Indeks Kepercayaan Konsumen Melemah

Written By Unknown on Monday, March 4, 2013 | 4:48 PM





Indeks Kepercayaan Konsumen Melemah





Penulis : Eny Prihtiyani | Senin, 4 Maret 2013 | 16:09 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Kepercayaan Konsumen di bulan Februari 2013 tercatat 92,3. Angka tersebut turun 2,7 persen dibandingkan bulan Januari 2013.




Melemahnya kepercayaan konsumen ini sebagian besar disebabkan oleh kekhawatiran masyarakat terhadap kenaikan harga bahan pangan.


-- Yudhi Sadewa




"Melemahnya kepercayaan konsumen ini sebagian besar disebabkan oleh kekhawatiran masyarakat terhadap kenaikan harga bahan pangan," kata Kepala Ekonom Danareksa Research Institute Purbaya Yudhi Sadewa dalam siaran pers, Senin (4/3/2013).


Menurut survei tersebut konsumen yang menyatakan kekhawatiran mereka terhadap harga pangan yang tinggi naik dari 65,1 persen pada Januari m enjadi 72,3 persen pada Februari.


Pada Februari, konsumen merasa yakin tekanan inflasi akan sedikit meningkat dalam enam bulan mendatang. Indeks yang mengukur sentimen konsumen terhadap inflasi naik sebesar 0,7 persen menjadi 190,3 pada Februari.


Berdasa rkan hasil survei, sekitar 36,5 persen persen konsumen yang disurvei berencana untuk membeli barang-barang tahan lama dalam 6 bulan mendatang, naik dari 32,1 persen pada Januari. Level pada bulan Februari ini merupakan level tertinggi sejak Desember 2011. 























Anda sedang membaca artikel tentang

Indeks Kepercayaan Konsumen Melemah

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/indeks-kepercayaan-konsumen-melemah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indeks Kepercayaan Konsumen Melemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indeks Kepercayaan Konsumen Melemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger