Hannibal, Kisah Prekuel Psikiatris Kanibal Hadir di Layar Kaca

Written By Unknown on Thursday, March 14, 2013 | 4:46 PM


Setelah sukses di layar lebar, kisah Dr Hannibal Lecter bakal dituangkan dalam versi layar kaca di AXN. Serial berjudul Hannibal ini merupakan adaptasi dari novel berseri terkenal karya Thomas Harris (Red Dragon, Silence of the Lambs, Hannibal, Hannibal Rising) yang akan mulai ditayangkan 9 April, setiap Selasa pukul 21.00 WIB di AXN.


Serial drama-horor Hannibal merupakan prekuel dari kisah kehidupan Dr Hannibal Lecter, seorang psikiatris forensik juga pembunuh kanibal. Dalam versi layar kaca ini, penonton akan diajak menyelami kehidupan dan awal mula kekejian Dr Hannibal.


Aktor watak asal Denmark yang wajahnya dikenal lewat film Casino Royale dan Clash of the Titans, Mads Mikkelsen, memerankan karakter Hannibal dan aktor Inggris Hugh Dancy sebagai Will Graham, penyidik khusus FBI.


Hannibal adalah psikiatris forensik handal, perfeksionis dan sangat detail. Kepiawaiannya ini membuat kepala FBI Jack Crawford (Laurence Fishburne, CSI) merekrutnya untuk membantu menangani kasus pembunuhan berantai, jenis kejahatan yang sangat ekstrim yang tengah ditangani Will.


Will sendiri baru kembali ditugaskan di bagian pembunuhan setelah sempat vakum, dengan mengajar di perguruan tinggi. Sebagai criminal profiler, ia sangat mahir menempatkan posisi dirinya ke orang yang melakukan kejahatan dan juga korbannya. Jack memperkenalkan Hannibal pada Will dan sejak itulah hubungan pertemanan dan perseteruan Will dan Hannibal dimulai. Will memburu si pembunuh kanibal tanpa mengira bahwa sang psikiatris forensik yang berada di depan matanya adalah pembunuh kanibal yang dicari-cari.


Naskah Hannibal ditulis showrunner Brian Fuller (Heroes, Star Trek: Voyager & Star Trek: Deep Space Nine). Menurutnya, serial Hannibal akan menampilkan karakter Hannibal yang benar-benar baru.


“Kami ingin menghadirkan elemen terbaik dari buku-buku yang ada dan menuliskan kisah Hannibal dengan cara yang belum pernah disaksikan sebelumnya. Serial ini memfokuskan pada karakter dua tokoh utamanya yaitu Hannibal dan Will,” ungkap peraih Emmy Awards dalam Pushing Daisies ini.


Sementara Mads yang 2012 lalu meraih piala Palm Dora sebagai aktor terbaik dalam Film The Hunt ini, mengaku tidak ingin mencoba menjadi siapapun.


“Serial ini dibuat untuk mengisahkan tentang Hannibal sebelum orang mengenalnya. Tidak ada yang tahu siapa dia atau tentang identitas aslinya. Yang pasti dia adalah seorang kanibal, penyuka seni bercitarasa tinggi, pecinta makanan, literature dan musik. Dia seorang perfeksionis dan melihat Will sebagai karakter yang unik seperti melihat dirinya ketika muda,” jelasnya.


Aktor peraih Oscar, Sir Anthony Hopkins mengucapkan selamat kepada Mads untuk karakter yang pernah ia perankan ini.


“Kuncinya adalah, ketika anda memerankan orang gila seperti dia, maka anda harus memainkan karakter yang berlawanan. Jadilah orang yang benar-benar waras. Mainkan peran seperti orang biasa dan jangan coba-coba menjadikannya sebagai iblis”, ungkapnya.


Tentang serial ini Hugh mengatakan, “Kisah ini terjadi sebelum buku Red Dragon diterbitkan dan akan lebih banyak menonjolkan sisi psikologisnya, jadi bukan melulu tentang pembunuhan tiap minggunya,” ungkap suami dari aktris Claire Dannes ini.


Selain ketiga aktor utama di atas, serial Hannibal juga dibintangi Gina Torres (Firefly) istri Laurence Fishburne dalam kehidupan nyata, yang dipasangkan sebagai suami istri, Caroline Dhavernas (Wonderfalls) sebagai anak didik Hannibal, Lara Jean Chorostecki (Camelot) sebagai reporter tabloid, tiga anggota FBI diperankan Hettienne Park (Bride Wards, Young Adult), Aaron Abrams (L.A. Complex’s) dan Scott Thompson (Kids In The Hall), Chelan Simmon (Wonderfalls) dan Eddie Izzard.


Para bintang tamu juga tak kalah menarik, seperti kehadiran aktor kawakan scifi Lance Henriksen (Aliens), Gillian Anderson (X-Files) sebagai personal psikiatris Hannibal, Anna Chlumsky (Veep) sebagai Miriam Lass, FBI trainee, dan Raul Esparza (Law & Order SVU) sebagai Dr. Frederick Chilton.


Karena suka memasak dan memakan korbannya, dan demi menghadirkan efek nyata dari makanan ala Hannibal, Brian menghadirkan Chef kaliber dunia Jose Andres. Dengan tangan dinginnya, Jose mengajarkan para artis dan kru untuk memasak segala jenis jeroan (yang tentunya bukan jeroan manusia) hingga menggugah selera saat dihidangkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hannibal, Kisah Prekuel Psikiatris Kanibal Hadir di Layar Kaca

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/hannibal-kisah-prekuel-psikiatris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hannibal, Kisah Prekuel Psikiatris Kanibal Hadir di Layar Kaca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hannibal, Kisah Prekuel Psikiatris Kanibal Hadir di Layar Kaca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger