Jero: Ketum Demokrat Dipilih SBY

Written By Unknown on Thursday, March 14, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pemilihan ketua umum DPP Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) mendatang diyakini akan berjalan cepat. Berbeda dengan Kongres Demokrat di Bandung tahun 2010, KLB nantinya diyakini tinggal mengesahkan calon ketum yang diajukan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


Anggota Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik mengatakan, sebagai pemilih suara, seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sepakat mendukung keputusan Majelis Tinggi mengenai calon ketum selanjutnya. Para Ketua DPD, kata dia, juga akan mengkondisikan pemilik suara lainnya, yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayah masing-masing untuk bersikap sama.


Sikap itu, tambah Jero, disampaikan ketika pertemuan Ketua DPD dengan Majelis Tinggi beberapa waktu lalu. "Percayalah, semua DPD, DPC akan tunduk kepada Majelis Tinggi, akan dukung apa yang diarahkan Majelis Tinggi sesuai dengan program penyelamatan partai," kata Jero di Kantor Presiden di Jakarta, Kamis (14/3/2013).


Jero menambahkan, jika proses pemilihan ketum berjalan secara musyawarah mufakat, maka semua jajaran Demokrat akan senang. Selain itu, kata dia, musyawarah mufakat diperlukan mengingat keterbatasan waktu menjelang pengajuan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) DPR kepada Komisi Pemilihan Umum pada 9 April 2013 .


Jero meyakini akan muncul kritikan dari pihak luar nantinya jika musyawarah mufakat terjadi. "Memang demokrasi kita masih proses pematangan. Hampir semua partai begitu, kan? Enggak hanya Demokrat saja. Partai Demokrat memang Pak SBY tokoh utamanya. Partai lain kan punya tokoh juga. Apa yang dikatakan komandannya itu nurut semua. Jadi demokrasi kita baru sampai pada tokohnya," kata Jero.


Ketika ditanya apakah SBY sudah mengantongi nama pengganti Anas Urbaningrum, menurut Jero, SBY masih memikirkannya. "Saya yakin beliau sangat keras memikirkan yang paling baik untuk partai," pungkas Menteri ESDM itu.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik:
Krisis Demokrat












Anda sedang membaca artikel tentang

Jero: Ketum Demokrat Dipilih SBY

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/jero-ketum-demokrat-dipilih-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jero: Ketum Demokrat Dipilih SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jero: Ketum Demokrat Dipilih SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger