Bangun Monorel, ADHI Gandeng Telkom

Written By Unknown on Monday, February 11, 2013 | 4:48 PM





Bangun Monorel, ADHI Gandeng Telkom





Senin, 11 Februari 2013 | 16:30 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam pembangunan proyek monorel, PT Adhi Karya, selaku investor dan pengembang proyek tersebut, menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Dalam proyek yang dilansir memakan biaya sebesar Rp 7,3 triliun tersebut, Telkom akan memberikan dukungan dalam hal  teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

"Ada tiga hal yang akan kita dukung," kata Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise and Wholesale Telkom di Jakarta, Senin (11/2/2013). Pertama, data center. Kedua, infrastruktur ICT seperti sistem tiket dan aplikasi. Ketiga, infrastruktur jaringan fiber optic.

Pembangunan transportasi massal berbasis rel tersebut masih dalam pembahasan. Saat ditanya mengenai berapa kontribusi investasi yang diberikan Telkom sendiri, Awaluddin belum mau berbicara.

"Nanti sebentar lagi kita akan rapat bersama dengan Adhi Karya," tandasnya.

Sebagai informasi, konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan kerja sama Adhi Karya bersama Jasa Marga, Telkom, Inka, dan PT Lembaga Elektronika Komunikasi (LEN) akan membangun monorel secara layang dan bukan di bawah tanah. Setelah sempat mundur, Adhi Karya mengajukan tiga rute monorel baru kepada pemerintah yakni Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Kuningan. (Margareta Engge Kharismawati/Kontan)





Sumber :


KONTAN



Editor :


Erlangga Djumena
















Anda sedang membaca artikel tentang

Bangun Monorel, ADHI Gandeng Telkom

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/02/bangun-monorel-adhi-gandeng-telkom.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bangun Monorel, ADHI Gandeng Telkom

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bangun Monorel, ADHI Gandeng Telkom

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger