Jokowi Jabarkan Masalah Banjir kepada DPRD

Written By Unknown on Tuesday, January 22, 2013 | 4:23 PM





Jokowi Jabarkan Masalah Banjir kepada DPRD





Penulis : Kurnia Sari Aziza | Selasa, 22 Januari 2013 | 16:00 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (22/1/2013), sidang tadi menggelar "Silaturahmi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bersama Ketua, Wakil Ketua, Ketua Komisi, dan Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta terkait Tanggap Darurat Bencana" di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.


Mantan Wali Kota Solo tersebut memaparkan kondisi dan situasi Ibu Kota yang sedang dalam status tanggap darurat. Pemaparannya itu serupa dengan pemaparan yang ia sampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan MPR/DPR/DPD.


Jokowi kembali melaporkan terkait pengerjaan perbaikan tanggul jebol Kanal Banjir Barat (KBB) di Latuharhary sudah selesai.


"Jebolnya tanggul Latuharhary tadi malam sudah kita anggap selesai. Sudah bisa dilewati kereta api dan sudah kita serahkan pada Kementerian Pekerjaan Umum untuk ditindaklanjuti secara teknis," kata Jokowi.


Selain itu ia juga melaporkan kondisi terakhir banjir di Gedung UOB. Jokowi mengaku pihaknya telah mengontrol lokasi sampai Selasa dini hari pukul 03.00 dini hari dan ia melaporkan masih ada separuh genangan dan diharapkan malam ini genangan di Gedung UOB sudah surut dan tidak ada korban kembali.


Kemudian permasalahan pompa di Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jokowi melaporkan dari tujuh pompa yang ada, empat pompa itu terendam oleh genangan banjir.


"Hanya tiga pompa yang sudah bisa jalan. Kalau semua pompanya bisa berjalan, ya dua hari banjir bisa surut," kata Jokowi.


Jokowi merencanakan untuk antisipasi jangka panjangnya, akan meninggikan pompa, mesin, dan dinamo di dalam stasiun pompa tersebut agar tidak kembali tergenang oleh banjir.


"Mestinya pompa dan dinamo dibuat setinggi-tingginya sehingga menyulitkan dan untuk pompa air di situ butuh sebuah pompa yang lebih besar. Kami coba dari laut pun untuk kirim pompa kecil bisa, tapi pompa besar sulit," ujarnya.


Oleha karena itu, Jokowi mengusulkan agar semua program yang berkaitan dengan banjir agar dipercepat. Ia kembali mengingatkan kepada para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI karena peristiwa banjir sudah bertahun-tahun terjadi di Ibu Kota.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Jabarkan Masalah Banjir kepada DPRD

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/01/jokowi-jabarkan-masalah-banjir-kepada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Jabarkan Masalah Banjir kepada DPRD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Jabarkan Masalah Banjir kepada DPRD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger