Film "Habibie dan Ainun" Didik Generasi Bangsa

Written By Unknown on Sunday, December 30, 2012 | 4:46 PM


Cuplikan dalam film Habibie-Ainun

Cuplikan dalam film Habibie-Ainun (sumber: Beritasatu TV)




"Diharapkan nantinya lahir Habibie muda untuk memimpin bangsa ini."

Film Habibie dan Ainun yang ditayangkan di berbagai bioskop di Indonesia termasuk Palembang untuk memotivasi generasi muda mencintai bangsa dan Tanah Air.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex Noerdin usai menyaksikan film tersebut di Palembang, Kamis (27/12) malam mengatakan, film yang menceritakan perjalanan BJ Habibie itu memiliki edukasi yang menjadikan masyarakat mencintai bangsanya.

Film yang diputar di salah satu bioskop di Palembang ini disaksikan ratusan penonton termasuk kalangan pejabat setempat. Ia mengatakan, perjalanan karier mantan Presiden RI ketiga itu rela berkorban demi kepentingan bangsa.

Namun, keberhasilan perjalanan BJ Habibie itu tidak terlepas dari utuhnya kehidupan rumah tangga yang dimiliki pasangan tersebut.

Selain itu, lanjut Eliza,  film dramatis tersebut juga mencontohkan kehidupan rumah tangga yang harmonis. "Diharapkan nantinya lahir Habibie muda untuk memimpin bangsa ini," imbuhnya.

Film tersebut bersifat mendidik sekaligus untuk memotivasi masyarakat dalam berjuang demi kepentingan bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel H Abdul Shobur mengatakan, pihaknya tertarik menyaksikan film tersebut karena dapat menambah semangat dalam kehidupan.

Film ini bukan hanya sekadar menceritakan profil Habibie mengubah bengkel pesawat Lembaga Industri Penerbangan Nusantara tetap juga menjadikan sebuah pabrik pesawat terbang modern bernama IPTN.

Ia juga mengubah pendekatan alih teknologi dalam industri aeronautika Indonesia.

Dalam film layar lebar itu juga digambarkan puncak pencapaian Habibie di bidang kedirgantaraan saat pesawat N-250 kali pertama mengangkasa. 
 
 

Anda sedang membaca artikel tentang

Film "Habibie dan Ainun" Didik Generasi Bangsa

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/film-dan-ainun-didik-generasi-bangsa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film "Habibie dan Ainun" Didik Generasi Bangsa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film "Habibie dan Ainun" Didik Generasi Bangsa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger