Kejuaraan Marching Band Tertua di Tanah Air Kembali Digelar

Written By Kome land on Wednesday, December 17, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Marching band belakangan ini kembali menjadi gaya hidup di kalangan pelajar, mahasiswa, pemuda, hingga masyarakat umum. Hal itu tidak terlepas dari upaya Yayasan Grand Prix Marching Band (Yayasan GPMB) dalam menggelar kejuaraan secara berkesinambungan, ditambah dengan berbagai inovasi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.


Mencermati perkembangan tersebut, pihak Yayasan GPMB kembali menggelar kejuaraan marching band tertua di Indonesia, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 26-28 Desember 2014, di Istora Senayan, Jakarta. Kejuaraan ini nantinya akan diikuti oleh 16 (enam belas) tim Marching Band yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.


"Kejuaraan yang telah berusia tiga puluh tahun ini, rencananya akan diikuti oleh unit-unit marching band terkemuka di tanah air, serta dimeriahkan oleh bintang tamu dari Malaysia," ujar Ketua Umum GPMB, Lisa Ayodhia, di Jakarta, Rabu (17/12).


Dalam perjalanannya, kata Lisa, kejuaraan GPMB sendiri pernah vakum dua tahun (1997-1998) pada saat Indonesia dilanda krisis multidimensi. Karenanya, lanjut dia, kejuaraan GPMB pada tahun ini akan memfokuskan diri pada konsep kejuaraan yang berkelanjutan.


"Selain menggelar kejuaraan GPMB tingkat nasional, pihak yayasan juga menggelar kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPBJ) untuk kalangan remaja, Kid Band Festival (KBF) untuk anak-anak, dan kejuaraan GPMB Series yang diselenggarakan di berbagai provinsi," tambah Lisa.


Hebatnya lagi, lanjut Lisa, para pemenang GPMB mendapat kehormatan untuk tampil dalam acara resmi kenegaraan "Parade Senja" di setiap peryaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka.


"Dengan cara itu, rasa nasionalisme bisa ditanamkan kepada kalangan pelaku marching band secara nyata. Diharapkan, mereka akan semakin termotivasi daam mengharumkan nama Indonesia di kancah internsional," tambah dia.


Penulis: Feriawan Hidayat/FER


Anda sedang membaca artikel tentang

Kejuaraan Marching Band Tertua di Tanah Air Kembali Digelar

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/12/kejuaraan-marching-band-tertua-di-tanah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kejuaraan Marching Band Tertua di Tanah Air Kembali Digelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kejuaraan Marching Band Tertua di Tanah Air Kembali Digelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger