"Exodus: Gods and Kings" Duduki Puncak "Box Office"

Written By Kome land on Monday, December 15, 2014 | 4:46 PM


Los Angeles - Film baru berjudul Exodus: Gods and Kings menduduki puncak box office di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Setelah berhasil menggeser The Hunger Games: Monckingjay–Part 1 dengan mencetak pendapatan sebesar US$ 24,5 juta pada pekan perdana penayangannya.


Exodus berkisah tentang Musa (Christian Bale) dan Ramses (Joel Edgerton) yang bersahabat sejak kecil. Namun, akhirnya harus berlawanan karena nasib dan idelogi. Setelah dewasa, Musa membujuk Ramses untuk mengakhiri perbudakan yang terjadi di Mesir. Ramses yang menjadi pemimpin Mesir memburu Musa yang lari bersama para budak untuk menuju kebebasan.


Meski menempati puncak box office, angka pendapatan pada pekan perdana penayangan yang dicetak Exodus: Gods and Kings terbilang rendah dibandingkan dengan film-film bertemakan Alkitab pada tahun ini. Bahkan, film tersebut lebih rendah dibandingkan dengan debut Noah dan Son of God.


Rendahnya pendapatan yang dikantongi Exodus secara tidak langsung dipengaruhi oleh buruknya hasil review dari para aggregator film. Sebut saja Rotten Tomatoes hanya memberikan penilaian 27 persen, sedangkan CinemaScore memberikan penilaian B-. Tak heran apabila film tersebut diperkirakan hanya akan mampu mencetak total pendapatan sebesar US$ 70 juta pada akhir penayangannya.


Di posisi kedua ditempati oleh The Hunger Games: Mockingjay-Part 1 yang turun 40 persen dibandingkan pekan lalu, yaitu US$13,2 juta. Angka tersebut telah menyamai pendapatan The Hungger Games sebelumnya, yaitu Catching Fire's US$ 13,7 juta yang diraih selama empat pekan penayangan.


Posisi selanjutnya ditempati oleh Penguins of Madagascar yang menghasilkan pendapatan sebesar US$ 7,3 juta pada pekan lalu. Dengan demikian, total pendapatan Penguins hingga pekan ini telah tercatat sebesar US$ 58,8 juta. Sementara itu, film baru yang disutradari komedian Chris Rock berjudul Top Five mencetak pendapatan US$ 7,2 juta pada pekan lalu.


Posisi lima besar box office ditutup oleh film animasi Disney berjudul Big Hero 6 dengan mencatat pendapatan sebesar US$ 6,15 juta. Angka tersebut menambahkan pundi-pundi yang dikumpulkan film tersebut selama penayangannya menjadi US$ 185,3 juta. Angka tersebut akan melampui film animasi Disney berjudul Wreck-It Ralph's yang US$ 189,4 juta sebelum Natal.


Top 5 Box Office


1. Exodus: Gods and Kings US$ 24,5 Juta
2. The Hunger Games: Mockingjay-Part 1 US$ 13,2 juta
3. Penguins of Madagascar US$ 7,3 juta
4. Top Five US$ 7,2 juta
5. Big Hero 6 US$ 6,1 juta


Penulis: IIN/EPR


Sumber:boxofficemojo


Anda sedang membaca artikel tentang

"Exodus: Gods and Kings" Duduki Puncak "Box Office"

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/12/gods-and-kings-duduki-puncak-office.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Exodus: Gods and Kings" Duduki Puncak "Box Office"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Exodus: Gods and Kings" Duduki Puncak "Box Office"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger