Karya Klasik Joseph Conrad "Almayer's Folly" Diangkat ke Layar Lebar

Written By Kome land on Thursday, October 16, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Salah satu karya maestro novel dunia, Joseph Conrad, “Almayer's Folly” diangkat ke layar lebar dan akan segera dapat disaksikan publik pecinta film di Indonesia.


“Almayers Folly” merupakan novel lawas pertama Conrad yang diterbitkan pada tahun 1895. Versi layar lebar, dengan menggunakan judul “Gunung Emas Almayer” rencananya mulai dapat disaksikan di bioskop pada 6 November 2014 mendatang.


"Mengangkat karya klasik Joseph Conrad ke layar lebar, memberi inspirasi baru bagi saya untuk juga mengangkat karya klasik Indonesia yang sangat menarik juga," ungkap eksecutive produser Media Desa Indonesia, Rahayu Saraswati, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/10).


Dijelaskan, novel ditulis dengan latar belakang budaya melayu dan situasi di Malaka pada abad pertengahan abad 19.


Dalam menulis buku-bukunya, Józef Teodor Konrad Korzeniowski yang akrab dikenal sebagai Joseph Conrad, banyak memperoleh inspirasi dari pengalamannya berkeliling ke berbagai pelabuhan dunia sebagai pekerja kapal dagang Inggris.


Film tersebut bercerita tentang kisah perjuangan seorang pedagang senjata yang sekaligus mempunyai minat arkeologi berkebangsaan Belanda, Kaspar Almayer, mengejar impiannya menemukan gunung emas di Malaka.


Impian Almayer untuk menemukan gunung emas, tak terlalu mudah dicapainya. Ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, baik dari para pedagang Arab, manuver politik ketua suku adat setempat, tentara militer Kolonial Inggris, pejuang kemerdekaan maupun dari keluarganya sendiri.


Cerita novel "Almayer's Folly" yang diangkat ke layar lebar sebagai sebuah produksi kerjasama antara rumah produksi Tanah Licin dengan eksekutif produser U-Wei Bin Haji Saari dan Media Desa Indonesia, dengan eksekutif produser Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.


Aktor-aktris dari Indonesia dan Malaysia berkesempatan bekerjasama dan beradu akting. Film ini di sutradarai oleh sutradara ternama berdarah Padang Indonesia, U-Wei Bin Haji Saari. Media Desa Indonesia telah memproduksi trilogi Merah Putih.


Anda sedang membaca artikel tentang

Karya Klasik Joseph Conrad "Almayer's Folly" Diangkat ke Layar Lebar

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/10/karya-klasik-joseph-conrad-folly.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karya Klasik Joseph Conrad "Almayer's Folly" Diangkat ke Layar Lebar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karya Klasik Joseph Conrad "Almayer's Folly" Diangkat ke Layar Lebar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger