Hari Ini SBY Resmikan Museum Kepresidenan di Istana Bogor

Written By Kome land on Saturday, October 18, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini akan meresmikan Museum Kepresidenan Balai Kirti, yang berlokasi di Pintu Gerbang III, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.


Peresmian museum yang menyimpan benda-benda peninggalan para presiden di Indonesia ini dilakukan hanya dua hari menjelang berakhirnya kepemimpinan SBY.


Pada Senin (20/10), SBY akan menyerahkan tampuk kepemimpinan negeri ini kepada presiden terpilih, Joko Widodo dalam sidang paripurna MPR/DPR/DPD.


Balai Kirti akan menjadi museum yang berisi benda-benda kenangan, seperti foto, buku, lukisan, benda seni, catatan, dan benda kenangan lainnya dari keenam Presiden Republik Indonesia, mulai dari Soekarno, HM Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.


Pekerjaan konstruksi fisik Balai Kirti dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU), sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengisi interior bangunan, sesuai arahan Presiden SBY.


Kirti berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti "tindakan yang membawa kemasyhuran atau kemuliaan". Museum Balai Kirti terbagi atas Fungsi Perpustakaan, Museum, dan Ruang Pamer. 


Peresmian rencananya akan dilakukan pukul 15.30 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini SBY Resmikan Museum Kepresidenan di Istana Bogor

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/10/hari-ini-sby-resmikan-museum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini SBY Resmikan Museum Kepresidenan di Istana Bogor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini SBY Resmikan Museum Kepresidenan di Istana Bogor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger