Jakarta Highland Gathering 2014, Festival Amal Skotlandia Terbesar Kembali Hadir

Written By Kome land on Saturday, May 17, 2014 | 4:47 PM


Tangerang - Ajang komunitas internasional, Jakarta Highland Gathering (JHG) 2014, kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia.


Festival amal tahunan yang menampilkan kebudayaan Skotlandia ini kembali hadir dalam perayaan unik yang meliputi tradisi kuno yang masih dinikmati sebagai sebuah festival modern untuk semua anggota keluarga yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak pihak.


Ajang kebudayaan terbesar JHG 2014 ini kembali digelar di Kawasan Centre Island, Imperial Klub Golf, Lippo Karawaci, Tangerang pada 17 Mei 2014 mulai pukul 10.00-20.30 WIB. Ribuan orang terlihat memadati acara ini.


Sebagai sebuah festival yang berorientasi kepada keluarga, JHG menarik masyarakat setempat (lokal) serta sejumlah ekspatriat. Para pengunjung datang dari berbagai latar belakang, usia dan latar belakang budaya mengunjungi event ini.


Ketua Acara JHG Alistair Speirs menjelaskan, kalangan pengunjung dapat bersenang-senang di berbagai rangkaian acara olahraga, musik, tarian dan hiburan. Masyarakat bisa menyaksikan tarian tradisional Skotlandia, Australia, dan Asia.


"Tahun ini adalah tahun ke-35 yang unik berlangsung. Kami benar-benar melihat komunitas eksptriat dan Indonesia berkumpul bersama untuk menikmati satu hari yang menyenangkan," kata dia, Sabtu (17/5).


Acara dibuka lewat pertunjukkan musik Highland Dance Demo by Carolyn, Skotlandia Scottish Pipers & Drums (Quintet) yang dibawakan oleh 5 orang. 3 orang memainkan scottish piper, 1 orang drum besar dan 1 orang drum kecil. Tidak hanya dari negara aslinya Skotlandia saja, namun ada juga Australia, Hongkong dan Singapura.


Selain itu, ada juga tradisi Highland Games Skotlandia seperti caber toss, adu lempar beban, serta potong kayu dengan cara yang cepat. Pertunjukan luar biasa ini hanya khusus bagi atlet profesional dan sudah terlatih saja. Selain itu kompetisi olahraga pun cukup meramaikan acara seperti sepakbola, rugby, dan bola voli.


Sepanjang acara terdapat serangkaian pertunjukan marching band dan kompetisi pipers dan drummers Skotlandia, serta penari yang datang dari berbagai negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Australia. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Highland Gathering 2014, Festival Amal Skotlandia Terbesar Kembali Hadir

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/05/jakarta-highland-gathering-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Highland Gathering 2014, Festival Amal Skotlandia Terbesar Kembali Hadir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Highland Gathering 2014, Festival Amal Skotlandia Terbesar Kembali Hadir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger