Oka Antara Bangga Filmnya Ditayangkan di Sundance Festival

Written By Kome land on Saturday, December 14, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Aktor Oka Antara merasa sangat bangga. Pasalnya selain "The Raid 2 Berandal", film Oka lainnya yang berjudul "Killers" juga mendapat kehormatan untuk diputar perdana di Sundance Film Festival di Amerika Serikat pada Januari 2014 mendatang.


"Senang banget karena sepanjang karier saya di dunia film, baru kali ini film saya masuk di festival film internasional. Bahkan dua-duanya masuk di festival film yang sama," kata Oka Antara saat ditemui di Jakarta.


"Killers" sendiri merupakan film kolaborasi pertama antara Indonesia dan Jepang yang digarap oleh rumah produksi Jepang Nikkatsu dan Guerilla Merah Film dari Indonesia.


Film ini bercerita tentang Nomura, seorang eksekutif muda Jepang yang sukses. Namun ternyata memiliki sisi gelap yaitu pembunuh yang menyebarkan video pembunuhannya melalui jejaring sosial.


Sementara di Indonesia, Bayu (Oka Antara), seorang Jurnalis ambisius yang kariernya sedang di ambang kehancuran, secara tidak sengaja melihat video Nomura dan mulai menemukan sisi lain dari dirinya. Kemudian mereka pun terhubung melalui internet dan ikatan antara mereka semakin rumit. Sejak saat itu, Nomura memutuskan untuk menemui Bayu.


"Di film ini memang ada dua cerita yang berdiri sendiri, tetapi tetap ada benang merahnya dan pada akhirnya kedua pembunuh itu saling berhubungan. Tapi karena berbeda negara, proses reading-nya terpaksa dilakukan jarak jauh," terang aktor kelahiran Jakarta, 8 Juli 1981 itu.


Bukan hanya action dan thriller, menurut Oka film garapan duo sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto itu juga menghadirkan unsur drama yang kompleks. "Jadi memang benar-benar menguras pikiran," ujarnya.


Dengan masuknya "Killers" dalam Sundance Film Festival 2014, Oka berharap film-nya ini juga akan terdistribusi lebih luas lagi. Hingga Desember 2013, film "Killers" rencananya akan didistribusuikan di Perancis, Jerman, Inggris, Turki, Hong Kong, Singapura, dan Thailand selain Indonesia dan Jepang.


"Mudah-mudahan film ini bisa membuat Indonesia semakin dikenal dunia, terutama film-filmnya, sehingga ke depannya Indonesia akan semakin kredibel di mata pembuat film dunia," kata Oka.


Selain Oka Antara, film ini juga turut dibintangi oleh Luna Maya, Ray Sahetapy, Kazuki Kitamura, dan juga Rin Takanashi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Oka Antara Bangga Filmnya Ditayangkan di Sundance Festival

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/12/oka-antara-bangga-filmnya-ditayangkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oka Antara Bangga Filmnya Ditayangkan di Sundance Festival

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oka Antara Bangga Filmnya Ditayangkan di Sundance Festival

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger