Rinov Sumbang Dua Gelar Untuk Indonesia

Written By Kome land on Sunday, October 13, 2013 | 4:46 PM





KUDUS, Kompas.com - Rinov Rinaldy menyumbangkan dua gelar juara ganda campuran dan putera di Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 nomor U15, Minggu (13/10/2013).

Di babak final Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 nomor U15 sudah usai. Tercatat empat negara membawa pulang gelar juara, dimana tuan rumah berhasil meraih dua gelar sementara tiga gelar lainnya menjadi milik India, Korea dan Singapura.

Adalah Rinov Rinaldy yang berhasil menyumbangkan dua gelar untuk Indonesia. Bermain di dua nomor yakni di ganda campuran dan ganda putra, Rinov terlebih dahulu berhasil menjadi yang terbaik di ganda campuran.

Bersama pasangan Vania Arianti Sukoco, Rinov sukses membekuk wakil Thailand Nipornram Pacharapol/Chaiwan Pattarasuda dalam dua gim 21-14 dan 21-15 di pertandingan pertama final pada Minggu (13/10).

Kemenangan berhasil dia lanjutkan di ganda putra, berpasangan dengan Rifky Nur Alam, kembali Rinov berhasil mempecundangi wakil Thailand. Kali ini giliran Cheiklinthes Kittithat/Inkaew Wipoo yang ditaklukan.

Berhasil menang 21-14 dengan mengandalkan bola cepat di gim pertama, mereka justru berbalik ketinggalan, bahkan sempat tertinggal 1-10 di gim kedua. Melepas gim kedua dan kalah 13-21, Rinov/Alam sanggup menutup gim ketiga ini dengan 21-12.

“Di gim pertama kami memaksa bermain cepat, mungkin mereka belum panas, akhirnya di gim kedua mereka bermain cepat kita kalah. Sementara di gim ketiga kami mulai merubah strategi, kami memperbanyak rally,” ujar Rinov usai laga.

Rinov yang lahir di Bekasi, 13 November 1999 ini mengaku sangat senang bisa meraih dua gelar di ajang tahunan milik Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) ini. Ia yang mengaku tampil buruk di babak pertama, tidak menyangka pada akhirnya ia malah justru bisa membawa pulang dua gelar.

“Saya tidak menyangka bisa juara dua-duanya, karena di awal turnamen saya bermain jelek. Tapi akhirnya saya berusaha untuk terus memiliki keyakinan bahwa saya bisa, dan terus berdoa,” lanjutnya.

Indonesia sebenarnya berpeluang untuk meraih empat gelar di nomor U15 ini, sayang dua wakil lainnya di nomor ganda putri dan tunggal putra harus kalah dari lawan masing-masing. Vania Arianti Sukoco/Serena Kani harus mengakui keunggulan ganda kembar asal Korea, Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong, mereka kalah dua gim langsung 19-21 dan 18-21.

Sementara wakil dari PB Exist, Gatjra Putra harus mengakui keunggulan Varma Siril dengan 11-21 dan 17-21. Sedangkan gelar tunggal putri terbang ke Singapura, setelah unggulan pertama Yeo Jiamin menang atas wakil Korea Jang Na Ra dengan 21-17, 20-22 dan 21-16. (*/)




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Rinov Sumbang Dua Gelar Untuk Indonesia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/rinov-sumbang-dua-gelar-untuk-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rinov Sumbang Dua Gelar Untuk Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rinov Sumbang Dua Gelar Untuk Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger