Nasdem Pecat Calegnya yang Ketahuan \"Nyabu\"

Written By Kome land on Monday, October 14, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang calon anggota legislatif Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan I berinisial ZJH diberhentikan secara tidak hormat karena terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dengan demikian, kesempatan Zachbidin untuk melenggang ke kursi parlemen di Senayan pupus sudah.

"Tidak ada toleransi maupun pembelaan apa pun terhadap kader apalagi seorang caleg, yang kedapatan menggunakan narkoba. Yang bersangkutan sudah saya pecat sesaat setelah tertangkap beberapa waktu lalu," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Senin (14/10/2013).

Menurut Paloh, selama ini partainya telah melakukan seleksi dan penyaringan dengan ketat. Ia meminta agar persoalan tersebut diproses hukum.

"Saya berharap kasus ini dapat segera dituntaskan tanpa ada yang disembunyikan. Dan bagi (caleg) yang lain, marilah kita semua tanpa terkecuali, bersikap, bertindak, dan bergaul antarsesama di masyarakat tanpa membuat jatuh harga diri pribadi dan partai," katanya.

Sebelumnya, hasil pemeriksaan urin ZJH dinyatakan positif mengandung narkoba setelah dilakukan pemeriksaan urine di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sulselbar.

Direktur Narkoba Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Djamaluddin, Senin (14/10/2013), mengatakan, ZJH dijerat Pasal 112 dan 127 KHUP tentang Kepemilikan dan Kepenguasaan Narkoba. 

"Labfor menunjukkan hasil positif, tersangka dijerat Pasal 112 KUHP Ayat 1 maksimal 12 tahun dan Pasal 127 KUHP Ayat 1 bagian a ancaman hukuman 4 tahun penjara. Barang bukti yang disita juga dinyatakan oleh Puslabfor adalah sabu dengan berat 0,0451 gram," kata Azis. 

ZJH tertangkap tangan di ruang kerjanya yang juga kediamanannya di Kompleks Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jalan Dr Sam Ratulangi, Selasa (8/10/2013) sore.  Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa satu sachet sabu masih utuh, dan satu sachet kosong sabu yang telah digunakan beserta satu alat isapnya.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

Nasdem Pecat Calegnya yang Ketahuan \"Nyabu\"

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/nasdem-pecat-calegnya-yang-ketahuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nasdem Pecat Calegnya yang Ketahuan \"Nyabu\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nasdem Pecat Calegnya yang Ketahuan \"Nyabu\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger