Lepas Galank, Satria Muda Tambah \"Big Man\"

Written By Kome land on Friday, October 11, 2013 | 4:46 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Tim basket Satria Muda (SM) BritAma kembali melakukan pertukaran pemain untuk memperkuat tim sebelum masuk musim reguler National Basket League (NBL) 2013. Kali ini, SM merelakan Galank Gunawan untuk mendapatkan Vinton Nolland Surawi dari Garuda Kukar Bandung.

Vinton adalah seorang power forward yang memiliki reputasi bagus. Ia merupakan salah satu pemain andalan Garuda, yang juga tergabung dalam tim nasional basket 3x3 Indonesia.

Secara ofensif, permainan Vinton memang lebih variatif dari Galank. Musim lalu, Vinton memasukkan 19 dari total 62 tembakan tiga angkanya. Ia mencatat 30,6 persen untuk keberhasilan tembakan tiga angka, cukup tinggi jika dibandingkan rata-rata persentase tembakan tiga angka di NBL, yaitu 26,6 persen. Vinton juga memasukkan 70,7 persen dari tembakan bebasnya musim lalu.

"Vinton adalah big man yang bisa main di bawah ring dan punya kemampuan outside shooting yang bagus. Di samping itu, rebound-nya juga sangat baik. Ia juga akan menjadi back up yang bagus untuk Rony Gunawan dan pemain-pemain post kami yang lain," kata pelatih SM, Cokorda Raka, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/10/2013).

"Mudah-mudahan Vinton merupakan missing piece yang belum kami miliki di NBL Preseason Tournament kemarin, hingga performa Satria Muda BritAma akan lebih baik lagi untuk musim depan," tambah Cokorda.

Bagi SM, tidak mudah untuk melepas seorang pemain basket berbakat seperti Galank. Hal ini disampaikan oleh Managing Director Indonesia Sport Venture, Riska Natalia. "Satria Muda BritAma sangat bangga punya pemain seperti Galank, yang telah menunjukkan perkembangan pesat sejak pertama kali bergabung di SM BritAma hingga kini bisa menjadi pemain di tim nasional Indonesia. Kami berharap ia dapat selalu meningkatkan prestasinya dan menjadi yang terbaik di Garuda," kata Riska.

Vinton akan mulai bermain untuk SM pada Seri I NBL, di Malang, 16 November mendatang. Sedangkan Galank baru bisa memperkuat Garuda pada Seri II di Jakarta karena masih menjalankan pelatihan untuk SEA Games 2013 bersama tim nasional Indonesia.




Editor : Ana Shofiana Syatiri















Anda sedang membaca artikel tentang

Lepas Galank, Satria Muda Tambah \"Big Man\"

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/lepas-galank-satria-muda-tambah-man.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lepas Galank, Satria Muda Tambah \"Big Man\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lepas Galank, Satria Muda Tambah \"Big Man\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger