Dihadiri Basuki, Sidang Paripurna Hanya 15 Menit

Written By Kome land on Monday, October 28, 2013 | 4:24 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat paripurna Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas (PT) Penjamin Kredit Daerah Jakarta, pada Senin (28/10/2013) dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Namun, seluruh fraksi tidak menyampaikan dan membacakan pandangan mereka. Paripurna pun hanya berlangsung 15 menit.

Padahal, rapat ini sudah tertunda selama empat jam dari jadwal, yang seharunya dimulai pada pukul 10.00. Namun karena pimpinan DPRD DKI menerima tamu dari DPRD salah satu kota di Korea Selatan, paripurna baru dimulai pukul 14.00.

Berdasarkan agenda, paripurna itu seharusnya untuk penyampaian pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pembentukan PT Jamkrida. Masing-masing perwakilan fraksi hanya membacakan sedikit sambutan, tidak disertai dengan pandangan mereka.

Tak lebih dari tiga menit, tiap fraksi menyampaikan laporan fraksi. Diawali dengan anggota fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Taufik Azhar. Tanpa disangka, ia hanya mengucapkan selamat Sumpah Pemuda kepada yang menghadiri rapat tersebut.

"Kami menyerahkan laporan pemandangan tentang usulan pembentukan BUMD PT Penjamin Kredit Daerah DKI kepada pimpinan. Dalam hal ini, izinkan kami juga menyampaikan Selamat Sumpah Pemuda. Wassalamualaikum," kata Taufik.

Penyampaian Taufik yang singkat itu sempat membuat heboh ruang rapat paripurna. Tapi rupanya, apa yang dilakukan fraksi Golkar diikuti fraksi-fraksi lainnya, seperti fraksi Partai Gerindra, fraksi Partai Demokrat, fraksi PDI Perjuangan, Hanura-Damai Sejahtera, PAN-PKB, dan PKS. Rapat paripurna ini juga hanya dihadiri oleh 25 dari 94 anggota DPRD DKI.

Menanggapi hal itu, Basuki mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. "Enggak masalah, enggak apa-apa kok. Aku baca langsung selesai, kok," ujar Basuki.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Dihadiri Basuki, Sidang Paripurna Hanya 15 Menit

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/dihadiri-basuki-sidang-paripurna-hanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dihadiri Basuki, Sidang Paripurna Hanya 15 Menit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dihadiri Basuki, Sidang Paripurna Hanya 15 Menit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger