Planes, Kisah Pesawat Pembasmi Hama Menuju Balapan Tingkat Dunia

Written By Kome land on Sunday, September 1, 2013 | 4:47 PM


Jakarta - Disney akhirnya mengeluarkan spin off dari film kartun Cars (2006) yakni Planes, berkisah mengenai pesawat kecil pembasmi hama dan cita-citanya untuk menjadi pembalap.


Dusty Crophopper adalah pesawat kecil pembasmi hama yang takut ketinggian namun sangat ingin menjadi pembalap dan mengikuti Wings Across The World (Balapan Melintasi Dunia). Atas saran dari sahabatnya si truk Chug, Dusty meminta Skipper Riley, pesawat veteran angkatan laut Amerika Serikat untuk menjadi mentornya, namun Skipper menolak.


Dusty tetap tidak patah semangat, ia tetap mengikuti kualifikasi Wings Across The World di AS, sayangnya Dusty menempati posisi ke enam. Namun keberuntungan ada di pihak Dusty saat peringkat kelima kualifikasi dinyatakan gugur karena melakukan kecurangan sehingga Dusty bisa naik ke posisi lima dan ikut mewakili AS sebagai salah satu kontestan di Wings Across the World.


Paginya, Skipper mendatangi Dusty dan akhirnya setuju melatih saat Dusty meyakinkan dirinya bahwa ia ingin membuktikan dirinya bisa menjadi pembalap, tidak hanya sekedar pesawat pembasmi hama di ladang jagung.


Setelah latihan dari Skipper selesai, Dusty menuju tempat pertandingan di mana ia bertemu dengan para kontestan lain dari berbagai negara, seperti El Chupacabra dari Meksiko, Rochelle dari Kanada, Ishani dari India, serta sang juara bertahan sekaligus rival Dusty, Ripslinger yang curang dan arogan. Dimulailah kisah Dusty membuktikan dirinya di antara para pesawat pembalap profesional serta usahanya meraih juara Wings Across the World


Sebagai sebuah spin off Cars, film Planes bersetting di dunia yang sama dengan Cars. Bahkan di film ini penonton dapat melihat kembali berbagai mobil "hidup" sebagaimana di Cars, selain tentunya beraneka macam pesawat yang memiliki mata dan bisa berbicara.


Sayangnya, Planes tidak menghadirkan suguhan yang baru. Film ini memiliki formula cerita yang sama dengan Cars, di mana ada mobil (atau kini diganti menjadi pesawat) yang sangat ingin menjadi juara dunia balapan walaupun diremehkan sekitarnya.


Secara keseluruhan film ini tetap cocok ditonton bersama keluarga. Humor-humor yang ditampilkan cukup membuat tertawa satu bioskop. Apalagi dengan adanya format 3D yang menghadirkan keseruan lain saat melihat para pesawat adu kecepatan di angkasa.


Planes disutradarai oleh Klay Hall yang juga menyutradarai King of the Hill dan The Simpsons. Planes dibintangi oleh Dane Cook sebagai Dusty, Stacey Keach sebagai Skipper, Brad Garrett sebagai Chug, Roger Craig Smith sebagai Ripslinger, dan Priyanka Chopra sebagai Ishani. Film berdurasi 1 jam 31 menit ini akan segera hadir di bioskop di Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Planes, Kisah Pesawat Pembasmi Hama Menuju Balapan Tingkat Dunia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/planes-kisah-pesawat-pembasmi-hama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Planes, Kisah Pesawat Pembasmi Hama Menuju Balapan Tingkat Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Planes, Kisah Pesawat Pembasmi Hama Menuju Balapan Tingkat Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger