Ajak Warga Sadar Hak Pilih, KPU DKI Turun ke Jalan

Written By Kome land on Sunday, September 1, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta turun ke jalan untuk memastikan warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih telah terdaftar dalam daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP). KPU mengajak warga aktif memastikan hak pilihnya dapat digunakan.

“Kami menjemput bola. Ini harus kami lakukan, karena kita punya waktu seminggu lagi untuk menetapkan DPT, maka kami mengajak masyarakat untuk mengecek namanya sudah masuk atau belum, karena itu terkait hak politik warga negara,” ujar Komisioner KPU Jakarta Betty Epsilon Idroos saat ditemui di lokasi sosialisasi di Bunderan HI, Minggu (1/9/2013).

Komisioner KPU Jakarta Mohammad Sidik menambahkan, selain melakukan sosialisasi melalui spanduk dan situs KPU, pihaknya juga mendatangi masyarakat dengan membawa perlengkapan untuk memeriksa nama-nama masyarakat seperti komputer jingjing dan modem internet.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan itu ada setidaknya 27 orang calon pemilih yang namanya belum terdaftar. Menurut Sidik, pihaknya akan menindaklanjuti temuan tersebut kepada KPU kabupaten/kota yang bersangkutan.

“Banyak yang antusias dalam mengecek nama-nama di laptop yang disediakan KPU, dan ada pula yang melapor nama2nya belum terdaftar ada 27 sampai saat ini ya. Yang melapor KTP nya luar Jakarta nanti akan disampaikan ke KPU terkait oleh KPU jakarta,” terang Sidik.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ajak Warga Sadar Hak Pilih, KPU DKI Turun ke Jalan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/ajak-warga-sadar-hak-pilih-kpu-dki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ajak Warga Sadar Hak Pilih, KPU DKI Turun ke Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ajak Warga Sadar Hak Pilih, KPU DKI Turun ke Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger