Mega Sebut Jokowi sebagai Pemimpin Muda Potensial

Written By Kome land on Friday, September 6, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus mendapat pujian dari Dalam pidato politiknya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mega menilai sosok Jokowi sebagai pemimpin muda potensial.

"Kami boleh berbangga karena kerja keras dan konsistensi kami mulai membuahkan hasil. Dari rahim cinta-kasih PDI Perjuangan, kini banyak lahir deretan pemimpin muda potensial, seperti Jokowi," ujar Megawati dalam pidato politiknya di rapat kerja nasional (rakernas) PDI Perjuangan, Jumat (6/9/2013).

Megawati mendengar sudah banyak keluh kesah akan calon pemimpin mendatang. Namun, Mega mengaku dirinya dan PDI Perjuangan tak mau berkeluh kesah dan tak resah akan kondisi itu. Ia yakin dengan persiapan selama 10 tahun, PDI Perjuangan bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa berkualitas. Salah satunya yang disebut Mega adalah Jokowi.



Megawati berkeyakinan di tangan pemimpin muda kelak, Indonesia akan lebih baik. Megawati pun menyatakan partainya terus menerus melakukan regenerasi dalam mencetak pemimpin bangsa ke depan.

"Mereka harus terus digembleng dan menghadapi ujian sejarah. Sebab tidaklah ringan tantangan yang akan mereka hadapi," ucap Megawati.

Belajar dari sejarah, Presiden kelima RI itu berpandangan Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang mampu memenuhi panggilan sejarah dan memiliki kapasitas dalam menjawab tantangan bangsa.

"Pelajaran sejarah kedua adalah bahwa kita tidak ingin terjerembab ke dalam wishful thinking, seakan-akan persoalan ini sudah selesai," ucapnya.

Mega mengingatkan seorang capres juga mutlak hukumnya memenuhi syarat konstitusional. Artinya, partai politik juga harus memenuhi presidensial threshold.

"Tidak akan pernah ada calon presiden PDI Perjuangan kecuali kami bisa mengamankan 20% kursi atau 25% suara di DPR RI. Inilah prioritas kami saat sekarang," kata Mega.

Dalam pidato politiknya selama 45 menit di pembukaan Rakernas III PDI-P, Mega kerap menyebut nama Jokowi. Bahkan Mega menyebut mantan Walikota Solo itu memiliki getaran seperti Presiden pertama RI, Soekarno.




Editor : Caroline Damanik







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Mega Sebut Jokowi sebagai Pemimpin Muda Potensial

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/mega-sebut-jokowi-sebagai-pemimpin-muda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mega Sebut Jokowi sebagai Pemimpin Muda Potensial

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mega Sebut Jokowi sebagai Pemimpin Muda Potensial

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger