Jokowi: Akan Dibangun Pabrik Monorel di Indonesia

Written By Unknown on Monday, September 16, 2013 | 4:24 PM






JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membenarkan PT Jakarta Monorail akan membangun pabrik pembuatan monorel di Indonesia. Demi peningkatan kualitas produk dalam negeri, Jokowi pun mendukung rencana pembangunan.


"Iya, laporannya sudah ke saya. Pasti didukung dong, bagus itu," ujarnya kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, pada Senin(16/9/2013) siang.


Meski demikian Jokowi belum mengetahui perusahaan BUMN Indonesia mana yang akan bekerjasama dengan PT Jakarta Monorail untuk membangun industri manufaktur rangkaian monorel itu.


Pembangunan industri pembuatan monorel itu sendiri, kata Jokowi, merupakan investasi jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Jakarta, bahkan di kota lain di Indonesia.


Dengan demikian, semua monorel diproduksi dalam negeri. "Body-bodynya monorel, keretanya pakai produk dalam negeri sendiri. Kita harus bangga. Itu akan jadi investasi kita dalam jangka panjang," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, PT Jakarta Monorel berencana melakukan kerja sama dengan BUMN asal China saat Presiden China Xi Jinping melakukan lawatan di Indonesia, pada 3 Oktober 2013 yang akan datang.


Kerja sama itu membuka peluang pembukaan pabrik manufaktur Monorel pertama di Indonesia. "Kita akan bermitra dengan anak perusahaan dari China Northern Railways (CNR), yaitu Changchun Railways Vehichels Co Ltd untuk maintenance, repair, assembling dan manufaktur kereta monorel. Kita akan memiliki pabrik pertama di Indonesia, " ujar Direktur Ortus Holdings, Banyu Biru Djarot.


Dalam rangka pembangunan pabrik pembuatan monorel tersebut, PT Jakarta Monorel direncanakan akan menggandeng perusahaan BUMN asal Indonesia. Dengan demikian, ke depan Monorel di DKI akan menggunakan produksi di dalam negeri.  





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Akan Dibangun Pabrik Monorel di Indonesia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/jokowi-akan-dibangun-pabrik-monorel-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Akan Dibangun Pabrik Monorel di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Akan Dibangun Pabrik Monorel di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger