Jakarta Timur Belum Siap Gelar Pasar Malam

Written By Kome land on Saturday, September 21, 2013 | 4:23 PM




Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Timur, H.R. Krisdianto (kedua dari kiri) dan Husein Murad (kiri) mendengarkan penjelasan dari sekretaris RW 05, Asit Faisal, saat berkeliling kampung usai pelantikan wali kota dan wakil walikota di lapangan sepak bola Kampung Pulo Jahe, RT 07 RW 5 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (20/12). Selain untuk mengingatkan bahwa pejabat harus melayani masyarakat, pelantikan yang dilakukan di kampung kumuh itu juga agar pejabat terkait mengetahui permasalahan yang dihadapi warga. Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT) 20-12-2012 | WISNU WIDIANTORO









JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Timur, H.R Krisdianto, mengatakan masih belum siap menggelar pasar malam yang bakal digelar di wilayahnya. Ia mengatakan masih akan mengkaji konsep tersebut. Selain itu, ia mengaku belum menentukan lokasi yang tepat untuk pasar malam.

"Masih kita kaji lagi supaya tidak makin menjamur pedagang kaki limanya. Jangan sampai setelah diadakan pasar malam, PKL malah meningkat," kata Krisdianto saat membuka acara Festival Wisata Jatinegara di Pasar Rwabening, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2013).

Krisdianto menambahkan, ia akan memilih lokasi pasar malam yang tak jauh di pemukiman padat penduduk. Ia juga masih menunggu petunjuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, untuk mengadakan kegiatan pasar malam di setiap wilayah tersebut.

"Saya belum tahu petunjuk Gubernur, apakah satu wilayah satu pasar malam atau satu kecamatan satu. Hari Senin nanti dirapatkan dengan Pak Gubernur. Pak Gubernur akan meminta masukan dari setiap wilayah mengenai pasar malam," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi berencana untuk mengadakan pasar malam di setiap wilayah. Pasar malam tersebut terinspirasi dari Pasar Malam Ngarsopuro, Surakarta, yang selalu diadakan setiap tahun. Hal ini bertujuan menyediakan ruang bagi para PKL untuk menjajakan barang-barang dagangannya. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta sedang mengkaji acara pasar malam tersebut.




Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Timur Belum Siap Gelar Pasar Malam

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/jakarta-timur-belum-siap-gelar-pasar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Timur Belum Siap Gelar Pasar Malam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Timur Belum Siap Gelar Pasar Malam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger