20 Saksi Diperiksa, Belum Ada Tersangka Kasus GOR Koja

Written By Kome land on Tuesday, September 24, 2013 | 4:23 PM





JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Daddy Haryadi mengatakan, 20 saksi telah diperiksa dalam kasus robohnya cetakan beton atau bekisting tangga proyek Gedung Olahraga Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (19/9/2013) pekan lalu. Polisi belum mendapatkan tersangka dalam kasus itu.


Daddy mengatakan, polisi akan menaikkan status penanganan kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, dalam waktu dekat, kemungkinan akan ada tersangka atas kasus yang menyebabkan tujuh orang terluka itu.


"Belum ada tersangka. Kita masih dalam penyelidikan. Sudah 20 saksi kita ambil keterangan. Ada dua lainnya menyusul (diperiksa)," kata Daddy, Selasa, (24/9/2013).


Ia mengatakan, tim Pusat Laboratorium Forensik Polri melakukan olah tempat kejadian perkara sejak Senin (23/9/2013). Sejumlah material bangunan dari lokasi kejadian dibawa untuk dijadikan bahan penyelidikan. Penyelidikan dilakukan untuk membuktikan apakah ada kesalahan komposisi bangunan atau tidak.


Dari hasil penyelidikan sementara, kata Daddy, kesalahan robohnya tangga GOR Koja mengarah pada penanggung jawab di lapangan. Mereka dapat dijerat Pasal 360 Ayat 1 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang terluka. "(Tersangka) mengarah kepada pimpinan lapangan," ujar Daddy.


Sejauh ini polisi sudah memeriksa saksi, yakni kakak-beradik korban luka Yayat dan Suwandi, delapan buruh, serta dua petinggi PT GAP selaku kontraktor pelaksana proyek. Saksi lain yang diperiksa adalah penyedia beton, sopir, dan karyawan operator pompa cor. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono dan konsultan pengawas proyek juga telah dimintai keterangan.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

20 Saksi Diperiksa, Belum Ada Tersangka Kasus GOR Koja

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/20-saksi-diperiksa-belum-ada-tersangka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

20 Saksi Diperiksa, Belum Ada Tersangka Kasus GOR Koja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

20 Saksi Diperiksa, Belum Ada Tersangka Kasus GOR Koja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger