Oprah Winfrey Jadi Korban Rasisme Saat Beli Tas di Swiss

Written By Unknown on Friday, August 9, 2013 | 4:46 PM


Zurich - Pembawa acara populer Amerika Serikat, Oprah Winfrey, mengatakan dia menjadi korban rasisme dalam kunjungannya ke Swiss. Perlakuan rasis itu ia alami saat belanja di sebuah toko tas kelas atas di Zurich.


Saat itu, kata Winfrey, seorang asisten toko menolak untuk melayani dia. Winfrey, salah satu wanita terkaya di dunia itu, tampaknya diberitahu bahwa tas yang dipajang di toko tersebut "terlalu mahal" untuknya.


Winfrey mengaku, ia tidak marah dan memperdebatkan sikap pelayan toko itu. Ia hanya meninggalkan toko dengan tenang. Tapi, pengalaman itu menjadi bukti bahwa rasisme masih menjadi masalah.


"Ada dua cara berbeda untuk mengatasinya. Saya bisa mengungkapkannya besar-besaran, tapi hal itu masih akan ada, tentu saja masih," ujarnya.


Koresponden BBC di Swiss menyebutkan, pernyataan Oprah itu merupakan "bencana kehumasan" bagi Swiss.


Pernyataan Winfrey itu ditayangkan dalam sebuah program televisi AS. Padahal, baru-baru ini di Swiss tengah ramai diperdebatkan soal rencana beberapa kota di Swiss untuk melarang pencari suaka di beberapa tempat umum.


Wartawan BBC Imogen Foulkes di Berne mengatakan, kelompok hak asasi manusia menyetujui rencana itu -yang meliputi melarang pencari suaka untuk datang ke kolam renang, lapangan bermain, dan perpustakaan- untuk sistem pemisahan apartheid.


Winfrey, yang membintangi film terbaru Lee Daniels berjudul Butler, mengunjungi Zurich bulan lalu untuk menghadiri pernikahan penyanyi Tina Turner. The Oprah Winfrey Show tidak ditayangkan di Swiss.


Sekitar 48.000 orang saat ini mencari suaka di Swiss. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibandingkan rata-rata Eropa.


Para pejabat mengatakan, pembatasan yang juga akan menempatkan pencari suaka di pusat-pusat khusus, ditujukan untuk mencegah ketegangan dengan warga. Hukum suaka negara itu diperketat pada Juni.



Anda sedang membaca artikel tentang

Oprah Winfrey Jadi Korban Rasisme Saat Beli Tas di Swiss

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/oprah-winfrey-jadi-korban-rasisme-saat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oprah Winfrey Jadi Korban Rasisme Saat Beli Tas di Swiss

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oprah Winfrey Jadi Korban Rasisme Saat Beli Tas di Swiss

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger