Jokowi Ingin Semua Blok Pasar Tanah Abang Terhubung

Written By Kome land on Tuesday, August 20, 2013 | 4:24 PM





JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan seluruh blok di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terkoneksi menggunakan jembatan penghubung. "Kita ingin semua blok terkoneksi," ujar Jokowi saat mengunjungi kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2013) siang.


Kedatangan Jokowi itu untuk melihat kondisi lapangan apakah jembatan penghubung itu memungkinkan untuk dibangun dalam waktu dekat atau tidak. Jika memungkinkan, pembangunan jembatan itu akan dimulai pada Desember 2013.


Jokowi mengatakan, PD Pasar Jaya telah memiliki desain umum jembatan penghubung antarblok di Tanah Abang. "Tapi, ini masih maunya, kita lihat ke depannya. Mudah-mudahan bisa terlaksana," ujarnya.


Jokowi menjelaskan, Pasar Tanah Abang adalah kawasan grosir terbesar se-Asia Tenggara. Jika tak didukung dengan fasilitas yang memadai, daya tarik pengunjung ke sana kurang. Ia berharap blok-blok di Pasar Tanah Abang itu ramai pengunjung. "Terutama Blok G," kata Jokowi.


Ada empat blok pasar di Tanah Abang, yakni Blok A, Blok B, Blok F, dan Blok G. Saat ini, hanya Blok A dan Blok B yang terhubung oleh sebuah jembatan. Blok-blok lain masih berdiri secara terpisah dan tak terkoneksi.





Editor : Laksono Hari Wiwoho







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Ingin Semua Blok Pasar Tanah Abang Terhubung

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/jokowi-ingin-semua-blok-pasar-tanah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Ingin Semua Blok Pasar Tanah Abang Terhubung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Ingin Semua Blok Pasar Tanah Abang Terhubung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger