Delapan Atlet China Gagal Tes Doping

Written By Kome land on Wednesday, August 21, 2013 | 4:47 PM





CHINA, KOMPAS.com — Delapan atlet China dinyatakan positif melakukan doping, jelang National Games tahun ini. Pernyataan ini dikeluarkan badan antidoping China, Rabu (21/8/2013). Dua kuarter tahun ini berjalan, sudah ada 12 kasus atlet China yang terbukti memakai doping, sama dengan total sepanjang tahun lalu.

"Jumlah kasus atlet positif doping, meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal ini jadi peringatan buat kami," kata He Zhenwen, ketua antidoping China, kepada Xinhua. Demi membela provinsi dan mendapat hadiah, beberapa atlet rela melakukan kecurangan dengan memakai doping untuk memacu performa.

"Selalu ada orang yang mengambil risiko memakai doping untuk manfaat yang tidak fair, jika hasilnya menguntungkan," tambah He. "Sejarah mengajarkan kami bahwa National Games bisa jadi alasan yang bagus untuk melakukan kecurangan."

Juara lari 100 meter National Games 2009, Wang Jing, dikenai sanksi seumur hidup setelah terbukti memakai zat pemacu metabolisme epitestoterone dan testoterone.

Pada 2005, Sung Yingjie, mantan peraih medali perunggu kejuaraan dunia, terbukti positif memakai doping setelah finis kedua pada nomor lari 10.000 meter, hanya sehari setelah menjuarai Beijing Marathon.

National Games tahun ini akan berlangsung di Shenyang, ibu kota provinsi Liaoning, 31 Agustus-12 September.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Delapan Atlet China Gagal Tes Doping

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/delapan-atlet-china-gagal-tes-doping.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Delapan Atlet China Gagal Tes Doping

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Delapan Atlet China Gagal Tes Doping

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger