Ciuman Yang Dianggap Sebagai Bentuk Perlawanan

Written By Kome land on Tuesday, August 20, 2013 | 4:47 PM





MOSKWA, Kompas.com - Peraih medali emas kejuaraan dunia atletik asal Rusia dituduh sengaja berciuman di depan publik sebagai bentuk perlawanan terhadap undang-undang anti gay di Rusia.

Ksenia Ryzhova dan Yulia Guschina yang merupakan anggota kuartet peraih medali emas nomor 4x400 meter sengaja berciuman di podium usai menerima penghargaan di stadion Luzhniki, Moskwa.

Aktivis hak asasi manusia memaknai peristiwa itu sebagai bentuk perlawanan terhadap keputusan pemerintah Presiden Vladimir Putin yang tetap mensahkan undang-undang anti gay. Isu ini memang menghantui selama berlangsungnya kejuaraan dunia lalu.

Namun Ryzhova membantah tudingan tersebut dengan menunjukkan fakta dirinya telah menikah dan menyebut dirinya sudah terlalu bahagia berkaitan adanya tuduhan ia memiliki hubungan khusus dengan Guschina.

"Kemarin saya dihubungi 20 orang melalui telepon dari berbagai penerbitan yang bertanya tentang masalah ini,"kata Ryzhova. "Saya dan Yulia (Guschina) sama-sama telah menikah dan kami tidak memiliki hubungan pribadi. Kami hanya berteman baik setelah berlatih  bersama selama delapan tahun."

"Kami hanya terbawa emosi setelah kemenangan. Dan saat itu kami saling mencium," katanya.

Putin meloloskan undang-undang anti-gay pada Juni lalu. Keputusan ini telah menimbulkan gelombang protes dari para pendukung gerakan gay sedunia yang melontarkan gagasan unbtuk memboikot Olimpiade musim dingin di Sochi pada 2014 mendatang.




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Ciuman Yang Dianggap Sebagai Bentuk Perlawanan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/ciuman-yang-dianggap-sebagai-bentuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ciuman Yang Dianggap Sebagai Bentuk Perlawanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ciuman Yang Dianggap Sebagai Bentuk Perlawanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger