Psikologi: Novi Amelia Harusnya Ditahan Biar Jera

Written By Kome land on Monday, July 1, 2013 | 4:23 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Novi Amelia kembali bertingkah aneh dengan membuka bajunya saat naik ojek di kawasan Mampang, Senin (1/7/2013) dini hari. Psikolog Forensik Reza Indragiri Amriel menilai terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk itu pantas untuk ditahan ketimbang hanya direhabilitasi.

"Untuk kasus Novi, saya pribadi tidak pernah setuju dengan rehabilitasi sebagai pengganti hukuman fisik. Terlepas apakah Novi nekat bugil karena dalam pengaruh narkoba atau berhalusinasi, dia harus menjalani hukuman fisik supaya dia benar-benar jera," kata Reza saat dihubungi.

Reza berharap bahwa jajaran penegak hukum, termasuk masyarakat, memberi hukuman untuk mengubah kepribadian Novi. "Saya sangat berharap Novi itu dianggap penjahat kambuhan. Residivis," kata Reza tegas.

Lebih lanjut, Reza juga menyayangkan mengapa pihak kejaksaan tidak melakukan penahanan terhadap Novi. Padahal, Novi kini tengah menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas di Taman Sari, Jakarta Barat, pada Oktober 2012 lalu.

"Novi itu harus tahu rasanya masuk bui. Keluarganya juyga harus dilibatkan dalam proses hukum. Tahan saja!" kata Reza lagi.

Novi Amelia adalah model majalah dewasa yang pernah membuat heboh akibat aksi menyetir ugal-ugalannya di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Kala itu, Novi yang hanya berbalut bikini mengendarai mobil hingga menabrak tujuh orang sampai terluka.

Kasus itu saat ini sedang proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Novi sempat berharap dia tidak ditahan dan proses hukumnya segera selesai.

Namun, Senin dini hari tadi, Novi kembali berulah nyaris menanggalkan seluruh pakaiannya. Aksi Novi itu lalu dihentikan tukang ojek, yang kemudian membawanya ke Mapolsektro Mampang, sebelum akhirnya dipindah ke Mapolrestro Jakarta Selatan.




Editor : Ana Shofiana Syatiri




















Anda sedang membaca artikel tentang

Psikologi: Novi Amelia Harusnya Ditahan Biar Jera

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/psikologi-novi-amelia-harusnya-ditahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Psikologi: Novi Amelia Harusnya Ditahan Biar Jera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Psikologi: Novi Amelia Harusnya Ditahan Biar Jera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger