2 Anggota DPR Laporkan Peneliti ICW ke Polri

Written By Unknown on Monday, July 1, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Syarifuddin Sudding dari Partai Hanura melaporkan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz dan kawan-kawan ke Badan Reserse Kriminal Polri, Senin (1/7/2013). Para peneliti ICW dilaporkan karena telah merilis 36 daftar calon legislatif yang dianggap ICW memiliki komitmen rendah terhadap pemberantasan korupsi.

"Kami laporkan sahabat kami yang Jumat merilis nama-nama, termasuk kami berdua. Kami dikategorikan sebagai orang yang tidak punya komitmen dalam pemberantasan korupsi," ujar Ahmad Yani di Gedung Bareskrim Polri.

Dalam laporan bernomor Tbl/294/VII/2013/Bareskrim itu, Donal dan kawan-kawan dinilai melanggar pasal pencemaran nama baik dan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Laporkan atas dugaan tidak pidana, penghinaan, pencemaran nama baik, membuat keterangan palsu. Itu memprovokasi rakyat agar tidak memilih kami di Pemilu yang akan datang," terang Yani.

Sementara itu, Sudding mempertanyakan keakuratan data ICW. Menurutnya, data tersebut merupakan opini. Suding justru mengaku ingin kinerja KPK semakin meningkat dan bukan menghambat upaya pemberantasan korupsi seperti yang dituduhkan ICW. Data ICW tersebut, lanjut Sudding, telah merugikan pribadinya, keluarga, dan partai.

"Jangan kita bermain pada opini. Ada sarananya yang tepat. Saya dari keluarga, konstituen menelpon itu, bapak masalah apa," terang Sudding.

Sebelumnya, ICW merilis daftar nama 36 caleg yang dianggap memiliki komitmen rendah terhadap pemberantasan korupsi, meliputi politisi Golkar 9 orang, partai Demokrat 10 orang, PDI Perjuangan 5 orang, PKS 4 orang, Gerindra 3 orang, PPP 2 orang, serta Hanura, PKB dan PBB masing-masing 1 orang.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

2 Anggota DPR Laporkan Peneliti ICW ke Polri

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/2-anggota-dpr-laporkan-peneliti-icw-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2 Anggota DPR Laporkan Peneliti ICW ke Polri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2 Anggota DPR Laporkan Peneliti ICW ke Polri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger