Partai Dinilai Bersih, Hanura Ingatkan Kadernya Hati-hati

Written By Kome land on Wednesday, July 17, 2013 | 4:40 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding meminta seluruh kadernya tak terlalu berbangga diri menyikapi hasil survei dari Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menyatakan Hanura sebagai partai politik yang bersih dari korupsi. Menurutnya, hasil survei itu justru menjadi peringatan bagi seluruh politisi Hanura agar terus menjaga kepercayaan rakyat.

“Kami ingin kader Hanura tidak berbangga diri, apalagi menyombongkan hasil tersebut. Ke depan justru harus bertindak semakin hati-hati, serta selalu menjaga amanat agar tidak tergiur dengan korupsi, apa pun bentuknya,” kata Sudding, dalam pernyataan tertulis yang diterima pada Rabu (17/7/2013).

Menurut Anggota Komisi III DPR RI ini, korupsi merupakan penyakit bangsa Indonesia yang akhirnya membawa rakyat dalam kemiskinan dan keterpurukan. Oleh karena itu, Sudding menyatakan bahwa partainya tegas dan tidak menolerir korupsi dengan alasan apapun.

“Kami sangat tegas, apabila ada politisi Hanura yang ketahuan melakukan tindak pidana korupsi, maka langsung dipecat tanpa harus menunggu status hukum dari pengadilan dulu. Hanura tidak ada toleransi dengan korupsi,” ujarnya.

Menurut Sudding, hasil survei LSN menunjukkan bahwa selama ini rakyat tidak tidur dan selalu memerhatikan tingkah polah para wakilnya yang duduk di parlemen. Ia mengklaim, hasil survei itu merupakan bukti nyata penilaian masyarakat tentang partai politik yang konsisten membela rakyat.

Untuk diketahui, dalam penelitian LSN yang dilakukan pada 1 sampai 10 Mei 2013 di 33 provinsi di seluruh Indonesia, Partai Hanura dan Gerindra sama-sama dipersepsikan publik sebagai partai yang bersih dari korupsi, dengan perolehan 11,1 persen, disusul oleh PPP pada posisi ketiga dengan porolehan 7,5 persen dan PDIP 6,4 persen.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Partai Dinilai Bersih, Hanura Ingatkan Kadernya Hati-hati

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/partai-dinilai-bersih-hanura-ingatkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Partai Dinilai Bersih, Hanura Ingatkan Kadernya Hati-hati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Partai Dinilai Bersih, Hanura Ingatkan Kadernya Hati-hati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger