Olga Lidya Jaga Pola Asupan Makan Disertai Olahraga

Written By Unknown on Wednesday, July 10, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Berkarier di dunia entertainment, penampilan harus dijaga selalu. Baik wajah maupun bentuk fisik seseorang menjadi hal yang paling utama diperhatikan. Begitu juga dengan kesehatan agar selalu tampil sehat dan fit.


Presenter dan model Olga Lydia selalu menjaga penampilan dalam dan luar, baik secara jasmani maupun rohani. Diakuinya, hal terpenting adalah olahraga, namun juga memperhatikan pola asupan makanan yang masuk dengan baik.


“Saya makan pagi cukup ya, makan siang juga, termasuk juga makan malam. Tapi saya enggak suka ngemil. Saya membatasi jumlah makanan yang masuk, tapi tidak ada pantangan apapun. Dengan begitu, saya bisa menikmati makanan lebih lama, bahkan sampai umur berapa pun saya juga tetap bisa menikmatinya,” ucapnya ketika dihubungi Suara Pembaruan, belum lama ini.


Pemilik tinggi badan 171 cm dan berat 50 kg ini juga tidak memiliki pantangan makanan tertentu. Menurutnya, dia hanya menerapkan prinsip tidak berlebihan terhadap porsi makanan yang dikonsumsi.


Meski demikian, Olga mengaku tidak melakukan diet khusus untuk menguruskan tubuhnya maupun agar tetap menjaga tubuhnya tetap tampil sempurna. Ia biasa mengonsumsi suplemen dari buah kiwi, lalu tidur yang cukup dan minum air putih secukupnya.


“Enggak ada diet khusus, tapi memang saya terbiasa tidak ngemil. Ini yang membedakan. Dulu sewaktu masih kecil, saya dipaksa gemuk. Tapi saat sudah besar, yah kebetulan badan saya juga masih seperti ini yang tetap terjaga,” jelas dia.


Bintang film ”7 Hati 7 Cinta 7 Wanita” itu juga merasa aneh akan tanggapan orang lain yang menganggap bahwa tubuhnya yang kurus merupakan hasil diet. Olga pun membantahnya. Ia hanya makan dengan porsi normal.


"Banyak yang menanyakan saya diet atau nggak. Saya sih merasa makan saya sudah cukup. Apalagi saya termasuk suka tiga hari mengonsumsi kiwi dengan teratur karena bisa melancarkan saluran pencernaan. Hal ini manfaatnya untuk kesehatan," ujar pemain film ”Ekskul” itu.


Selain itu, Olga juga memperhatikan asupan cairan yang dikonsumsinya. Minum air 2 liter sehari itu juga perlu diperhatikan, bukan terdiri dari sirup, teh, atau kopi. Yang penting, 2 liternya itu harus air putih. Asupan cairan bisa membantu untuk tetap fit menjalani aktivitas sehari-hari.


“Berat saya cuma sekitar 48-50 kg. Kadang turun kadang naik. Ya paling maksimal sampai 50 kg. Kalau sudah sampai itu saya sudah tenang. Selain itu, untuk membakar kalori dalam tubuh, olahraga harus diterapkan. Jenis olahraganya saya jalani adalah lari dan gym,” urai wanita yang memegang prinsip you are what you eat.


Wanita kelahiran 4 Desember 1976 ini selalu menyempatkan diri untuk lari pagi dua kali seminggu. Hari Minggu ia di Sudirman. Sementara hari lain di Senayan. Dalam sehari saya lari 3-5 kilometer.


Dengan demikian tubuh pun menjadi ideal, sehingga tidak memerlukan diet khusus apalagi diet ketat dengan mengonsumsi obat diet yang mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya. Baginya hal itu tidak diperlukan sama sekali.


Anda sedang membaca artikel tentang

Olga Lidya Jaga Pola Asupan Makan Disertai Olahraga

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/olga-lidya-jaga-pola-asupan-makan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Olga Lidya Jaga Pola Asupan Makan Disertai Olahraga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Olga Lidya Jaga Pola Asupan Makan Disertai Olahraga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger