Abraham: KPK Siap Seret Siapa Pun yang Terlibat Century

Written By Kome land on Wednesday, July 3, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku telah mencium kekecewaan publik karena menilai KPK tebang pilih dalam menuntaskan kasus Century. Namun, Abraham meminta publik tak perlu ragu karena pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini dan menyeret siapa pun yang terlibat.

"Tidak ada keragu-raguan, tapi perlu bersabar, karena untuk mengelola alat bukti itu tidak mudah. Saya jamin siapa pun (akan diadili) meski dia seorang penguasa," ujarnya saat menjadi pembicara dalam acara pembekalan calon anggota legislatif PDI Perjuangan, di Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Abraham pun mengulang janjinya bahwa KPK akan membawa kasus bail out Bank Century ke pengadilan pada tahun ini. Saat ini, lanjutnya, KPK tengah berkutat dalam proses mengelola alat bukti yang ditemukan.

"Saya pastikan (kasus Century) akan kita bawa ke pengadilan. Kapan? Saya prediksi, dalam tahun ini akan sampai di pengadilan," kata Abraham.

Seperti diketahui, kasus bail out Bank Century masih menyimpan banyak rahasia yang belum terungkap. Beberapa Anggota Tim Pengawas Bank Century berspekulasi bahwa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono adalah pihak yang harus bertanggung jawab atas keputusan memberi dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.

Sementara itu, KPK, pada pada awal Mei 2013 telah melakukan penyidikan kepada Sri Mulyani di Washington DC, Amerika Serikat. Akan tetapi, hasil penyidikan itu tidak disampaikan kepada Timwas Century.




Editor : Caroline Damanik




















Anda sedang membaca artikel tentang

Abraham: KPK Siap Seret Siapa Pun yang Terlibat Century

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/abraham-kpk-siap-seret-siapa-pun-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Abraham: KPK Siap Seret Siapa Pun yang Terlibat Century

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Abraham: KPK Siap Seret Siapa Pun yang Terlibat Century

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger