Raikkonen Siap Tahan Vettel

Written By Kome land on Monday, May 6, 2013 | 4:46 PM



Jelang GP Spanyol


Raikkonen Siap Tahan Vettel





Senin, 6 Mei 2013 | 15:31 WIB












BARCELONA, KOMPAS.com — Akhir pekan nanti, seri kelima adu balap Formula 1 akan hadir dari sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Kimi Raikkonen yang sudah dua kali juara di sirkuit ini, pada 2005 dan 2008, berharap bisa mengulang prestasi tersebut.

Dari hasil empat balapan sebelumnya, pebalap Finlandia ini sementara menempati peringkat dua klasemen dengan 67 poin, tertinggal 10 angka dari Sebastian Vettel di posisi puncak.

Pebalap Lotus ini sadar harus meraih poin sebanyak mungkin di setiap seri jika ingin menjaga peluang meraih gelar juara dunia keduanya setelah 2007. Tak hanya itu, dia juga harus bisa membuat Vettel tak meraih poin.

“Musim ini masih panjang dan terlalu dini untuk mengatakan kita bisa bersaing demi menjadi juara dunia di akhir musim. Tapi akan sangat sulit mengejar Sebastian (Vettel) kalau dia tetap meraih hasil bagus. Jadi kami harus meraih poin lebih besar dari dia. Kami akan terus melakukan perbaikan mobil.

“Bukan rahasia kalau kami sangat ingin menambah kecepatan mobil saat kualifikasi. Persaingan sangat ketat dan kami butuh memulai balapan dari dua baris terdepan hingga bisa bersaing untuk menang,” kata pebalap yang sempat turun di Kejuaraan Reli Dunia pada 2010 dan 2011.

Raikkonen membuka musim ini dengan menjuarai seri perdana di Australia. Setelah finis ketujuh pada seri kedua di Malaysia, pria 33 tahun ini finis sebagai runner-up di dua balapan terakhir, China dan Bahrain.

Tahun lalu di Spanyol, Raikkonen menutup balapan dengan finis di posisi tiga. Dia berharap akan bisa kembali naik podium pada balapan akhir pekan nanti.







Editor :


Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Raikkonen Siap Tahan Vettel

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/05/raikkonen-siap-tahan-vettel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raikkonen Siap Tahan Vettel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raikkonen Siap Tahan Vettel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger