Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Written By Kome land on Sunday, May 5, 2013 | 4:46 PM




Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020





Penulis : Alsadad Rudi | Minggu, 5 Mei 2013 | 16:05 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Papua siap menjadi tuan rumah PON 2020. Inilah yang diungkapkan Gubernur Papua Lukas Enemba, pada acara Soul of Papua, Pesta Emas 50 Tahun Papua dan soft launching Papua Menuju Tuan Rumah PON XX 2020 di Bundaran HI, Minggu (5/5/2013).


Lukas yakin dengan masyarakat yang bangga menjadi tuan rumah PON, masalah politik yang ada di bumi Cendrawasih akan pudar dengan sendirinya. "Masyarakat Papua adalah masyarakat olahraga. Dengan olahraga, mereka akan menunjukan semangat persatuan dalam keterlibatan sebagai penyelenggara even nasional. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi persoalan politk," papar Lukas.


Lukas juga  mengaku bangga karena Papua telah 50 tahun bergabung kembali dengan Indonesia. Dia berharap pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua dapat lebih bersinergi dalam membangun Papua.


Soul of Papua digelar di sisi tenggara Bundaran HI, tepat di sebelah Mandarin Hotel, dan dihadiri beberapa pesepakbola terbaik Papua, seperti Oktovianus Maniani, Gerard Pangkali, Yosua Pahabol, Stevie Bonsapia, dan Ruben Sanadi. Acara juga dimeriahkan dengan musik dan tari-tarian, di antaranya Yosim Pancar (Yospan) yang merupakan tari pergaulan dan keakraban tradisional Papua.






Editor :


Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/05/papua-siap-jadi-tuan-rumah-pon-2020.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Papua Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger