KPK Akan Lebih Represif untuk Sita 5 Mobil PKS

Written By Kome land on Thursday, May 9, 2013 | 4:39 PM





KPK Akan Lebih Represif untuk Sita 5 Mobil PKS





Penulis : Sabrina Asril | Kamis, 9 Mei 2013 | 16:25 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad meminta pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk taat kepada hukum dan tak menghalangi penyitaan lima mobil di kantor DPP PKS.


Kelima mobil itu akan disita karena diduga terkait kasus tindak pidana pencucian uang perkara korupsi impor daging sapi. "Yang jelas, saya sangat yakin bahwa 1-2 hari ke depan dengan kesadaran hukum yang dipunyai parpol yang memahami hukum, PKS harus menghormati hukum," ujar Abraham di Hotel Borobudur, Kamis (9/5/2013).


Sebelumnya, KPK sudah dua kali berusaha menyita mobil-mobil yang terkait tersangka Luthfi Hasan Ishaaq itu. Namun, upaya KPK gagal lantaran dihalang-halangi sejumlah petugas keamanan di kantor partai bernapaskan Islam itu. Abraham memastikan akan kembali melakukan penyitaan dengan langkah yang represif jika PKS tak mau kooperatif dengan penyidik KPK.


Mantan advokat dan aktivis antikorupsi ini pun menyatakan KPK akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum seperti kejaksaan dan kepolisian. "Tidak ada kompromi terhadap para pelaku kejahatan korupsi dan kita terus lakukan upaya-upaya untuk lakukan penyitaan penyegelannya. Inysa Allah ke depan akan dilakukan upaya yang lebih represif lagi," katanya.


Sebelumnya, penyidik KPK menyegel lima mobil di kantor DPP PKS dari Senin (6/5/2013) hingga Selasa (7/5/2013) malam. Kelima mobil itu adalah VW Carravelle, Mazda CX9, Fortuner B 544, Mitsubishi Pajero Sport, dan Nissan Navara. Awalnya, penyidik hendak menyita mobil-mobil itu, tetapi upaya itu akhirnya gagal. Penyidik hanya dapat menyegel mobil yang diduga terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang terkait kasus impor daging sapi. Di dalam kasus impor daging sapi ini, KPK telah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. Menurut rencana, untuk mengangkut mobil-mobil itu, KPK akan meminta bantuan polisi. KPK pun menegaskan bahwa penyidiknya kemarin sudah datang sesuai prosedur, yakni membawa surat tugas penyitaan.






Editor :


Bambang Priyo Jatmiko














Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Akan Lebih Represif untuk Sita 5 Mobil PKS

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/05/kpk-akan-lebih-represif-untuk-sita-5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Akan Lebih Represif untuk Sita 5 Mobil PKS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Akan Lebih Represif untuk Sita 5 Mobil PKS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger