PTBA Bakal Ekspansi Myanmar

Written By Kome land on Thursday, April 25, 2013 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengaku siap melakukan ekspansi ke Myanmar untuk meningkatkan kinerja perseroan lebih baik.

"Ekspansi ke Myanmar itu juga sesuai dengan rencana Kementerian BUMN. Kami juga siap untuk pengembangan ke negara Myanmar," ujar Direktur PTBA, Milawarma di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Milawarma mengatakan, PTBA telah mengirimkan pemberitahuan rencana ekspansi ke Kementerian BUMN dan pemerintah Myanmar. Perseroan saat ini juga sedang melakukan kajian untuk rencana ekspansi di Myanmar.

"Pemerintah Myanmar menginginkan agar PTBA menggandeng perusahaan lokal," kata dia.

Namun, Milawarma belum menjelaskan secara rinci terkait kajian ekspansi ke Myanmar. Pihaknya mengharapkan rencana perseroan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan

"Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana sehingga dapat mengembangkan pasar ekspor, pengembangan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) serta meningkatkan pasokan batubara," katanya.

Ia menambahkan Myanmar merupakan negara berkembang yang memiliki deposit batu bara cukup besar. Jika ekspansi itu terjadi, maka perseroan mengharapkan dapat memasok batubara ke negara tetangga Asia Tenggara karena jaraknya lebih dekat sehingga dari segi biaya tranportasi lebih efisien.

Sementara terkait rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PTBA akan membagikan dividen sebesar 55 persen dari laba bersih tahun buku 2012 sebesar Rp2,9 triliun. Total dividen yang akan dibagikan sekitar Rp1,6 triliun.

"Dividen untuk tahun buku 2012 yang akan dibagikan 55 persen dari laba bersih 2012. Namun kami belum dapat memberitahukan per sahamnya karena ada saham buyback yang telah direalisasikan perseroan dan itu tidak berhak dapat dividen," ujar dia.

Selain itu, dalam RUPST juga memnutuskan, perubahan susunan dewan komisaris PTBA. RUPST mengangkat Seger Budiharjo, Thamrin Sihite, Leonard sebagai Komisaris. Sementara itu, S. Koesnaryo sebagai komisaris independen.

Sekretaris Perusahaan PTBA, Joko Pramono menambahkan pihaknya menargetkan penjualan pada 2013 sebesar 22,68 juta ton atau 35 persen atau meningkat dibanding tahun sebelumnya sebesar 15,3 juta ton.

"Volume penjualan triwulan I 2013 sebesar 4,51 juta ton 17 persen lebih tinggi dibanding penjualan triwulan pertama 2012 sebesar 3,85 juta ton," katanya.







Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

PTBA Bakal Ekspansi Myanmar

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/ptba-bakal-ekspansi-myanmar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PTBA Bakal Ekspansi Myanmar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PTBA Bakal Ekspansi Myanmar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger