Priyo: Kader Muda Golkar Tak Tertampung di DCS

Written By Kome land on Friday, April 12, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengeluhkan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) yang disusun partainya. Pasalnya di dalam daftar itu, ada beberapa kader potensial dan kader muda yang tidak mendapat tempat.


Priyo mengatakan Partai Golkar melakukan rapat pleno internal, Kamis (11/4/2013). Agenda awalnya adalah pembahasan terkait DCS. Namun, di dalam pertemuan itu, Priyo mengaku tidak ada kesempatan untuk berpendapat.


"Tidak ada dialog atau diskusi. Semalam itu rapatnya berjalan lancar, mulus, tapi memang rapatnya tidak ada dialog langsung diputuskan," ujar Priyo di Kompleks Parlemen, Jumat (12/4/2013).


Selain itu, kata Priyo, ada beberapa kader yang menurutnya potensial justru tidak diajukan sebaai caleg. Beberapa di antaranya berasal dari unsur muda. "Saya menyayangkan Kader potensial itu belum tertampung dalam DCS. Mudah-mudahan masih ada jangka waktu supaya kader-kader itu tertampung," imbuhnya.


Jika tidak, lanjut Priyo, gejolak bisa saja terjadi di internal Partai Golkar. Saat ditanyakan siapa saja kader potensial yang tak mendapat tempat itu, Priyo pun enggan menjelaskannya. "Yah nanti saja kita lihat. Yang jelas orang-orang muda," katanya.


Seyogyanya Partai Golkar menetapkan DCS-nya tadi malam. Setelah ditetapkan, DCS kemudian langsung dibuka ke publik sehingga seluruh kader pun akan mengetahui posisi mulai dari nomor urut hingga daerah pemilihannya masing-masing. Namun, rencana itu urung terlaksana. Kabar yang dihimpun dari sejumlah pengurus internal partai itu, proses penetapan DCS terjadi tarik ulur di antara faksi-faksi yang ada.


Para kader Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang dipimpin Ade Komarudin dikabarkan mendominasi jumlah caleg. Sementara dari unsur Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) justru berbanding terbalik.


Organisasi sayap yang diketuai Priyo Budi Santoso itu hanya mendapatkan jatah sedikit untuk para kadernya maju sebagai caleg. Saat ditanyakan soal ketidakseimbangan kuota antara unsur SOKSI dan MKGR, Priyo pun hanya tertawa.












Anda sedang membaca artikel tentang

Priyo: Kader Muda Golkar Tak Tertampung di DCS

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/priyo-kader-muda-golkar-tak-tertampung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Priyo: Kader Muda Golkar Tak Tertampung di DCS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Priyo: Kader Muda Golkar Tak Tertampung di DCS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger