Demi Novel Murakami, Penggemar Rela Antre Semalaman

Written By Kome land on Friday, April 12, 2013 | 4:46 PM


Tokyo - Lebih dari 100 orang di Jepang mengantre sejak tengah malam untuk menunggu toko buku buka di pagi harinya karena bersemangat membeli buku terbaru karya novelis Haruki Murakami, penulis buku terlaris dunia dan peraih nobel tiga tahun belakangan ini.


"Si Pucat Tsukuru Tazaki dan Tahun-tahun Peziarahannya" dicetak 500 ribu eksemplar untuk menenangkan nafsu penggemarnya yang belum paham mengenai isi cerita buku itu.


Murakami, yang karyanya selalu mendapat peringkat atas sebagai buku laris, mengaku terkejut dengan pencetakan buku sebanyak itu.


"Suatu hari saya hanya merasa senang, duduk di depan meja dan mulai mengetik beberapa baris pertama kisah ini," kata Murakami seperti dikutip dalam sampul buku itu.


Kemudian selama setengah tahun saya masih melanjutkan menulisnya tanpa mengetahui akan jadi seperti apa, tokoh seperti apa yang akan muncul, dan berapa panjang ceritanya.


Tidak seperti tiga jilid kisah cinta "1Q84" sebelumnya, buku setebal 370 halaan ini berkisah tentang kehilangan dan pertahanan hidup seorang pria berumur 36 tahun, bernama Tsukuru Tazaki yang menyukai stasiun kereta api.


Para penggemarnya berkerumun di depan toko buku pada tengah malam saat rak berisi tumpukan buka dibuka, melewatkan waktu dengan menerka-nerka apa yang dipikirkan Murakami ketika menulisnya.


"Setelah '1Q84' terbit, kami mendapat serangan tsunami yang dahsyat di Jepang. Saya pikir Murakami terpengaruh oleh peristiwa itu dan menuliskan perasaannya," kata Daiki Oka, mahasiswa berumur 20 tahun.


"Kami akan membaca dan membahas buku itu bersama," ujar temannya, Ayumi Ishihara (19 tahun).


Buku itu sudah tercatat sebagai buku terlaris di sejumlah web site di Jepang, termasuk Amazon.com versi Jepang.


"1Q84" adalah buku terlaris di Jepang sejak terbit antara 2009 dan 2010 serta diterjemah ke sedikitnya 35 bahasa.


Juru bicara dari penerbit Bungeishunju mengatakan belum mengetahui secara khusus rencana penerjemahan untuk buku yang baru ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Demi Novel Murakami, Penggemar Rela Antre Semalaman

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/demi-novel-murakami-penggemar-rela.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demi Novel Murakami, Penggemar Rela Antre Semalaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demi Novel Murakami, Penggemar Rela Antre Semalaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger