Garuda Gelar Lagi Latihan Bagi Penyandang Cacat

Written By Kome land on Thursday, April 4, 2013 | 4:48 PM





JAKARTA, KOMPAS.com- Maskapai Garuda Indonesia menyelenggarakan seminar dan pelatihan peningkatan layanan bagi para penyandang cacat, di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kamis (4/4/2013).


Seminar ini merupakan wujud komitmen Garuda untuk meningkatkan layanannya kepada pengguna jasa, khususnya penyandang cacat. Seminar ini menghadirkan Saharuddin Daming, mantan komisioner Komnas HAM, Lembaga Beat Barrier Free Environment and Accessible Transportation dan para trainer dari Garuda Indonesia.


"Sebagai flag carrier, kepedulian Garuda kepada kaum disabilitas merupakan hal positif. Melalui seminar dan pelatihan ini, tentunya para frontliners Garuda Indonesia akan mendapatkan berbagai informasi penting mengenai bagaimana cara menanga nani para pengguna jasa, khususnya bagi penyandang disabilitas dengan baik tanpa mengesampingkan aspek keselamatan penerbangan" kata Saharuddin.


Seminar ini membahas dan mendiskusikan tentang hak-hak, prosedur dan kewajiban para disabilitas sebagai penumpang transportasi udara, serta sosialisasi layanan maskapai bagi para disabilitas.


Pelaksanaan seminar ini dilakukan di berbagai kota diantaranya Makassar, Medan, Surabaya dan Denpasar.  


Sementara itu, Vice President Garuda Indonesia Training Center (GITC), Fajar Sidik mengatakan pelaksanaan seminar ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pengguna jasa.


"Dengan adanya seminar ini, para frontliners Garuda Indonesia akan lebih siap dalam melayani pelanggan - dalam hal ini penyandang disabilitas - secara maksimal, sesuai dengan kebutuhan mereka" tambah Fajar .


Seminar Garuda Indonesia Peduli untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Ramah, Bermartabat dan Bebas Diskriminasi Bagi Penyandang Disabilitas ini diikuti oleh sekitar 120 peserta yang terdiri dari para penyandang disabilitas, frontliners, customer service, awak kabin, serta Gapura Angkasa (ground handling agent di Bandara).


Selain bertujuan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang layanan pre-in- dan post-flight khususnya prosedur check-in di bandara bagi penyandang disabilitas, pelaksanaan seminar hari ini juga diharapkan dapat membangun kemitraan yang konstruktif antara Garuda Indonesia dengan kalangan disabilitas.  


Sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, khususnya para penyandang cacat dan penumpang umum pengguna kursi roda, maka Garuda pada awal Maret 2013 lalu telah meresmikan pengoperasian Wheelchair Transporter di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.      









Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Garuda Gelar Lagi Latihan Bagi Penyandang Cacat

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/garuda-gelar-lagi-latihan-bagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Garuda Gelar Lagi Latihan Bagi Penyandang Cacat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Garuda Gelar Lagi Latihan Bagi Penyandang Cacat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger