Basuki: Buatkan KTP Palsu, Kita Pidanakan!

Written By Kome land on Monday, April 1, 2013 | 4:23 PM





Basuki: Buatkan KTP Palsu, Kita Pidanakan!





Penulis : Kurnia Sari Aziza | Senin, 1 April 2013 | 16:07 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan KTP palsu demi mendapat Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Menjadi perhatian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dia meminta agar para oknum yang membuatkan KTP palsu agar dipidanakan.


Basuki mengaku telah meminta bantuan pihak kepolisian untuk mencari oknum-oknum tersebut. "Ini lagi diurus, kita mau pidanakan," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (1/4/2013).


Basuki mengatakan, penemuan oknum KTP palsu itu berada di daerah Petukangan, Jakarta Selatan. Namun, ia akan memberi fokus untuk mempidanakan oknum Pemprov DKI yang melancarkan pembuatan KTP DKI bagi warga luar DKI yang hanya ingin mendapatkan fasilitas KJS dan KJP.


"Ini mirip sebuah persekongkolan yang besar. Terus melibatkan orang-orang yang bergerak di jaminan kesehatan dan segala macam juga untuk mengantisipasi permasalahan kependudukan ini. Pokoknya harus dibongkarlah," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.


Basuki juga mengaku telah memerintahkan Asisten Kesejahteraan Masyarakat Mara Oloan Siregar, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Purba Hutapea, dan Inspektorat DKI Jakarta Franky Mangatas untuk menginvestigasi penyalahgunaan tersebut. Menurut dia, Askesmas dapat mengambil sampel dari data nama orang-orang yang mendapat rujukan di puskesmas.


Nama-nama itu dicek, terutama untuk nama-nama dengan nomor resi KTP baru. Setelah itu, pihak Dinas Dukcapil DKI untuk menyelidikinya kembali dan menghubungkan data-data itu dengan data untuk petugas puskesmas.


"Karena banyak sekali orang-orang luar kota datang memanfaatkan itu. Misalnya, dia datang berobat, langsung tahu KJS, dia mendapatkan KTP palsu terus pura-pura masuk lagi lewat puskesmas, untuk mendapatkan pelayanan gratis," kata Basuki.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Buatkan KTP Palsu, Kita Pidanakan!

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/basuki-buatkan-ktp-palsu-kita-pidanakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Buatkan KTP Palsu, Kita Pidanakan!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Buatkan KTP Palsu, Kita Pidanakan!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger