Thailand Gusur Indonesia dari Peringkat Puncak

Written By Kome land on Monday, March 25, 2013 | 4:46 PM


SURABAYA, Kompas.com - Tim Indonesia harus tergusur dari puncak klasemen sementara babak penyisihan Piala Axiata 2013 setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan "All Star" Asia di DBL Arena Surabaya, Minggu.
    
Puncak klasemen, kini, diraih tim Thailand yang mencukur Vietnam 4-0 dan berhasil mengumpulkan 13 poin, sementara juara bertahan Indonesia tertinggal satu poin di bawahnya.
    
Indonesia, melawan All Star Asia, sempat tetinggal 0-2 dengan kekalahan yang dialami tunggal putri berusia 24 tahun Aprilia Yuswandari dari Yip Pui Yin 0-2 (14-21, 12-21), dan tunggal putra Simon Santoso (27) dari Lee Hyun Il  1-2 (19-21, 21-14, 17-21).
      
Namun, ganda campuran peringkat delapan dunia Muhammad Rijal-Debby Susanto berhasil mengalahkan Tarun Kona-Ashwini Ponnapa  2-1 (21-11, 19-21, 21-14) dan ganda putra peringkat 13 dunia Angga Pratama-Ryan Saputro menumbangkan pasangan gaek Bao Chun Lai-Zheng Bo 2-0 (21-12, 21-14).
      
Manajer Tim Indonesia Bambang Roedyanto mengatakan memang hasil ini di luar perkiraan sebelumnya. "Yah, mungkin puncak klasemen ditempati Thailand, ya. Ini juga memang di luar target kami yang mengincar kemenangan 3-1," kata Bambang.
      
Menurut Bambang, kekalahan tunggal putri Aprilia dari Pui Yin---pemain All Star Asia berkebangsaan Hong Kong--sangat tidak terduga. Kaki kanan April yang sempat bermasalah sejak game pertama, ujar Bambang, menjadi salah satu hal yang menghapus peluang tim meraih kemenangan.
     
"Taunya si April kepleset, kita perkirakan di women single, dan dua double bisa menang sebelumnya," ujarnya.
      
Menatap ke penyisihan selanjutnya pada tanggal 29 Maret melawan Thailand, All Star Eropa dan Filipina, Bambang mengatakan formasi pemain tim akan mengalami perubahan, karena persiapan pemain menuju Asutralia Terbuka, April dan Piala Sudirman, Mei 2013 di Malaysia.
     
"Ada Owi-Butet (Tontowi Yahya-Liliyana Natsir,-red) kemungkinan bisa main, Ada ganda putra Ahsan bisa main, tapi ada juga pemain yang sekarang main, minggu depan mulai persiapan ke Australia," ujarnya.
      
Bambang masih optimsitis Indonesia dapat mempertahankan gelar juara, melihat posisi Indonesia yang masih kuat dan belum memainkan formasi pemain utama. "Sekarang kan di empat besar, tetap masuk ke semifinal," ujarnya.
    
Pada laga hari ini, pemain peringkat 26 dunia tunggal putri, Aprilia, tampil kurang maksimal dan beberapa kali terkendala dengan kondisi kakinya. Sebaliknya, lawannya, Pui Yin tampil tanpa beban dan jeli membaca permainan.
     
Akhirnya April harus menyerah dari Yip Pui Yin, 14-21, 12-21. Kemudian Simon Santoso juga takluk dari pemain  Lee Hyun Il 1-2 (19-21, 21-14, 17-21).  Simon yang sebelumnya diistirahatkan selama dua partai, sebenarnya mampu menekan di awal game pertama.
     
Namun, kegigihan dan konsistensi bermain Lee Hyun Il harus membuyarkan asa Simon Santoso, pemain peringkat 21 dunia untuk memenangi pertandingan.
     
Akan tetapi, setelahnya, Muhammad Rijal-Debby Susanto berhasil menaklukkan pasangan pemain muda Tarun Kona-Ashwini Ponnapa 2-1 (21-11, 19-21, 21-14). Dan, di laga keempat, Indonesia menyamakan kedudukan setelah Angga Pratama-Ryan Saputro mengalahkan pemain All Star Asia, Bao Chun Lai-Zheng Bo 21-12, 21-14
    
Indonesia selanjutnya akan menghadapi babak penyisihan kedua pada tanggal 29--31 Maret 2013 yang direncanakan di DBL Arena Surabaya.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko









Anda sedang membaca artikel tentang

Thailand Gusur Indonesia dari Peringkat Puncak

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/thailand-gusur-indonesia-dari-peringkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Thailand Gusur Indonesia dari Peringkat Puncak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Thailand Gusur Indonesia dari Peringkat Puncak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger