Sutan Bhatoegana: Pesan SBY Bukan Menyerang Marzuki

Written By Kome land on Wednesday, March 27, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Pesan singkat bernada peringatan yang dikirimkan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono kepada Marzuki Alie, dinilai bukan dimaksudkan untuk menyerang Marzuki, tapi hanya untuk menjaga kekompokan partai. Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat diharapkan bisa kondusif.


"Manuver-manuver itu supaya ditiadakan, jangan lagi memainkan lagi hal-hal seperti Kongres di Bandung dulu," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di Kompleks Parlemen, Selasa (27/3/2013). Dia membandingkan saat KLB pada 2010, seluruh kandidat berusaha melokalisir dukungan-dukungan yang ada.


"Saat itu kan setiap kandidat membuat penginapan masing-masing. Kubu si A ada di hotel X, kubu si B ada di hotel Y," ucap Sutan. Dia menilai akibat kubu-kubuan seperti itulah yang membuat kongres menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) kali ini, hal tersebut tidak diinginkan.


"Jadi jangan mainkan lagi manuver-manuver seperti di Bandung dulu. Kami ingin KLB berlangsung damai," imbuh Sutan. Bahkan, KLB diharapkan bisa menghasilkan keputusan secara musyawarah mufakat. "Tidak ada hasil yang lebih baik dari aklamasi."


Partai Demokrat akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 30-31 Maret 2013. KLB itu dilakukan untuk memilih Ketua Umum baru menggantikan Anas Urbaningrum.


Saat ini, sejumlah kader internal namanya mulai disebut-sebut masuk dalam bursa calon Ketum yakni Saan Mustopa, Tri Dianto, Marzuki Alie, Hadi Utomo, hingga Syarief Hasan. Namun, setelah pertemuan di Cikeas pada pekan lalu, dukungan justru menguat ke arah keluarga Cikeas terutama SBY dan dua anggota keluarganya, Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhyono menjelang KLB mengirim pesan singkat kepada Marzuki Alie. Isinya mempertanyakan alasan Marzuki melakukan sejumlah pertemuan dengan pengurus daerah.


Tim sukses Marzuki memang sempat mengumpulkan para pengurus daerah di Makassar, Sulawesi Selatan, dan juga Ancol, Jakarta. Marzuki berdalih bahwa pertemuan di Ancol dilakukan hanya untuk memfasilitasi para pengurus daerah yang kesulitan mendapat tiket pesawat ke Bali.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Menjelang KLB Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Sutan Bhatoegana: Pesan SBY Bukan Menyerang Marzuki

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/sutan-bhatoegana-pesan-sby-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sutan Bhatoegana: Pesan SBY Bukan Menyerang Marzuki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sutan Bhatoegana: Pesan SBY Bukan Menyerang Marzuki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger