"Berlian Si Etty", Perjuangan Meraih Sukses di Ibukota

Written By Unknown on Wednesday, March 6, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Perhiasan memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. Ini menjadi sebuah benda yang dipuja banyak wanita karena sebagai simbol dari keanggunan dan kemewahan. Berangkat dari hal itu, sutradara muda Dimas Adi Pratama mengangkatnya kedalam sebuah film layar lebar berjudul “Berlian Si Etty” yang diangkat dari kisah nyata.


Kisah ini menjadi simbol dari tujuan perjalanan Etty mengarungi kehidupan dan diramu dalam gaya pop urban. Dimas menampilkan nilai kejujuran yang saat ini sudah jarang dimunculkan.

Film ini mengisahkan seorang yang non-metropolis bernama Etty (Fitri Tropica). Dengan karakter yang lucu dan unik Etty harus berjuang dengan caranya sendiri di tengah beragam kehidupan manusia biasa untuk menemukan berlian yang dicarinya. Kadang nilai dan kenyataan memang sering kali berbenturan.

Makaya Cipta Komunika dan Motekkar Image mempersembahkan karya perdananya, sebuah film drama komedi. Film ini berlokasi syuting di Bandung dan Jakarta.

Dalam 90 menit, penonton akan dibuat terhanyut oleh dialog keseharian yang membumi dan celetukan khas orang Sunda yang menjadi daya tarik lain dari film ini. Cerita yang ditampilkan dalam film ini memperkuat pribadi Etty yang memiliki karakter khasnya. Dengan gaya yang terbilang polos mengisahkan perjuangan seorang perempuan yang mencoba meraih sukses di Ibukota.

Sebagai seorang pemasar yang berprestasi, Etty mendapat apresiasi untuk bergabung dengan tim lainnya di Ibukota. Bersama dengan suami, Riky (Yogi Finanda), Etty pun hijrah dari Bandung ke Jakarta.

Pindah menetap ke Jakarta dari Bandung mengharuskan Etty dan suaminya menemukan tempat di tengah kerasnya kehidupan ibukota. Bersama sahabat sahabatnya Roby (Denny Soemargo), Emmy (Shalvynne Chang), Rina (Echie Dwi Asih), dan Reza (Andi Permana), Etty senantiasa membagi keceriaan dan kebahagiaannya.

Miranda (Donna Harun) sang atasan, selalu memberikan dukungan untuk Etty dan sahabat-sahabatnya. Namun ketika nilai dan kenyataan saling berbenturan, Etty harus berpikir keras, jalan mana yang harus dipilih untuk menemukan berlian yang dicarinya.

Fitri yang terkenal dengan gayanya yang pecicilan, kocak dan selalu bercanda ceplas-ceplos, ternyata bisa berakting dengan serius. Dalam film bergenre drama komedi ini, Fitri juga beradegan menangis.

"Fitrop bisa serius kok. Sebagai pemain harus ikutin direct dari sutradara. Mau enggak mau dituntut untuk ikutin itu. Fitri bisa berperan sebagai Etty dan saya berusaha berperan sebagai Ricky," katanya.

Ia sendiri merasa tertantang dengan film yang berdasarkan kisah nyata karena bisa merasakan kedekatan dengan sekitar dan lebih masuk akal. Ditambah lagi mendapatkan pengalaman langsung dari orang yang mengalami kisah nyata tersebut.


"Berlian Si Etty" merupakan film drama komedi pertama yang diproduksi oleh Motekkar Image sekaligus menjadi debut penyutradaraan bagi Dimas.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Berlian Si Etty", Perjuangan Meraih Sukses di Ibukota

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/si-etty-perjuangan-meraih-sukses-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Berlian Si Etty", Perjuangan Meraih Sukses di Ibukota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Berlian Si Etty", Perjuangan Meraih Sukses di Ibukota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger