Peboling Tannya Roumimper Juara Dua di Kuwait

Written By Kome land on Monday, March 18, 2013 | 4:46 PM



Foto: Tannya Roumimpir (dokumentasi PBI)



JAKARTA, KOMPAS.com - Peboling putri nasional Tannya Roumimper merebut juara kedua divisi putri pada turnamen "Professional Bowling Association-World Bowling Tour Kuwait Open 2013".


Untuk divisi terbuka yang merupakan campuran peboling putra dan putri, Tannya gagal melaju ke babak lima besar step ladder karena berada di posisi kedelapan.


Di babak semifinal step ladder divisi putri, Minggu (17/3) malam di Cozmo Bowling Center-Kuwait, Tannya mengalahkan peboling Swedia, Joline Planefors.


Ia mencetak perfect game 300, sementara Joline hanya membukukan angka 209. Sayang, Tannya gagal di final. Ia menyerah pada peboling unggulan, juga dari Swedia, Sandra Andersson, dengan skor 172-278.


Andersson memang tangguh, karena di divisi terbuka ia meraih posisi keempat. Pada divisi terbuka, Tannya yang pada babak kualifikasi berada pada peringkat keempat, merosot ke posisi kedelapan dengan angka rata-rata 233.


Angka itu ia peroleh di babak modified matchplay final sebanyak delapan game. "Tannya sebetulnya bermain sangat baik, bahkan dia juga mencetak angka sempurna 300 di game keenam, namun pada game ke tujuh dia hanya membukukan angka 195," kata Wakil Ketua Persatuan Boling Indonesia, Isra Tahir ketika dihubungi Senin (18/3/2013).


Dengan nilai total 1884 poin dalam delapan game, skor Tannya terpaut tipis 44 pin dari peboling pria Ronnie Russel (AS) yang berada di posisi kelima.


Tannya pun gagal melaju ke final step ladder divisi terbuka. Peboling Indonesia lainnya yang lolos ke final, Ryan Lalisang harus puas berada pada peringkat ke 12 setelah mencetak angka rata-rata 229.


Divisi terbuka akhirnya dimenangkan oleh peboling Amerika PBA player of the year Sean Rash yang mengalahkan Mika Koivuniemi dari Finlandia dengan skor 234-201.


Juara tiga diraih peboling Osku Palermaa (Finlandia) dan posisi ke empat ditempati juara divisi wanita Sandra Andersson. Turnamen Boling Kuwait Terbuka 2013 merupakan turnamen Professional Bowling Association-World Bowling Tour yang menggunakan sistem bracket.


Dengan sistem ini, peboling putra dan putri bertanding bersama di divisi terbuka. Akan tetapi, tetap ada kategori divisi khusus wanita. Turnamen tahun ini diikuti 87 peboling terbaik dunia dari 18 negara, dengan total hadiah sebesar 130.500 Dollar AS.







Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Peboling Tannya Roumimper Juara Dua di Kuwait

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/peboling-tannya-roumimper-juara-dua-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peboling Tannya Roumimper Juara Dua di Kuwait

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peboling Tannya Roumimper Juara Dua di Kuwait

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger