Menag Ikut Tanda Tangan di Sertifikat GTIS

Written By Kome land on Monday, March 18, 2013 | 4:48 PM





Menag Ikut Tanda Tangan di Sertifikat GTIS?





Penulis : Didik Purwanto | Senin, 18 Maret 2013 | 16:29 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agama Suryadharma Ali membantah telah melakukan tanda tangan pada sertifikat penghargaan emas Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS).


"Kalau tanda tangan kan bisa di-scan. Biasanya kalau saya tanda tangan itu ada paraf Sekretaris Jendral. Ini tidak ada," kata Suryadharma saat ditemui di kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Senin (18/3/2013).


Suryadharma menduga pihak GTIS telah memalsukan tanda tangannya. 


Menurut Menag, dalam sertifikat penghargaan GTIS tersebut, tanda tangan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono juga dipalsukan.


"Pak Agung juga kebingungan. Saya cek ternyata juga tidak ada (pak Agung tidak pernah tanda tangan di sertifikat tersebut. Lagi pula tanda tangannya tidak seperti ini, harus disertai paraf Sekjen juga," tambahnya.


Suryadharma mengatakan, seluruh dokumen yang harus ditandatangani oleh Menteri Agama seharusnya harus datang ke pihak Sekretaris Jendral terlebih dahulu. Sebab, hal ini akan dikroscek soal tata basa hingga masalah hukumnya. "Saya juga biasanya tanda tangan itu tidak pakai gelar. Itu kebiasaan saya. Kalau pakai gelar itu harus lengkap, saya kan ada Msi. Tapi kebiasaan saya suratnya itu tidak pakai gelar," tambahnya.


Sementara dalam surat sertifikat penghargaan emas tersebut ada pencantuman semua gelar milik Menteri Agama Suryadharma Ali. Namun pencantumannya ternyata tidak lengkap. Suryadharma juga akan menindaklanjuti kepada penegak hukum untuk memproses pemalsuan tanda tangan tersebut. "Ini bisa kena pasal pemalsuan," tambahnya.






Editor :


Erlangga Djumena
















Anda sedang membaca artikel tentang

Menag Ikut Tanda Tangan di Sertifikat GTIS

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/menag-ikut-tanda-tangan-di-sertifikat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menag Ikut Tanda Tangan di Sertifikat GTIS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menag Ikut Tanda Tangan di Sertifikat GTIS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger