Hugh Dancy, Aktor Inggris yang Makin Bersinar

Written By Kome land on Wednesday, March 20, 2013 | 4:46 PM


Mengenal akting secara tidak sengaja di usia 13 tahun karena dihukum atas kenakalannya di sekolah, malah menjerumuskannya dalam dunia yang memberinya ketenaran dan popularitas. Dialah Hugh Dancy, aktor Inggris pemeran Will Graham, agen FBI muda jenius dalam serial terbaru, Hannibal, yang akan tayang mulai 9 April 2013, setiap Selasa, pukul 21.00 WIB di AXN.


Tidak pernah terpikirkan dalam benak lelaki bernama lengkap Hugh Michael Horace Dancy bahwa dirinya akan menjadi aktor yang mendapat sorotan di abad ini. Ibunya bekerja di sebuah perusahaan penerbit buku akademis sementara ayahnya seorang profesor filsafat.


Ketertarikannya dalam dunia akting sangat tak disangka. Saat bersekolah di Winchester College, sang guru memberinya hukuman mengikuti kelas teater sebagai akibat dari kenakalannya. Siapa sangka, hukuman itu malah membuat pria kelahiran 1975 ini jatuh cinta pada dunia akting.


Walau sadar akan bakat terpendamnya, Dancy tetap kuliah di Universitas Oxford jurusan Sastra Inggris lalu pindah ke London.


“Keinginan menjadi aktor tumbuh ketika saya sudah dewasa. Jadi saat saya memutuskan untuk memilih kuliah di perguruan daripada sekolah drama, itu semua demi sebuah tujuan untuk menjadi aktor,” ungkap model Burberry fashion 2004 ini.


Perkenalannya dengan casting director Ros Hubbard serta agen Dallas Smith akhirnya memberinya jalan untuk memantapkan kariernya di bidang akting. Suami dari aktris Hollywood Claire Danes ini dikenal mampu memerankan berbagai karakter dengan sangat apik. Sebut saja film Adam dimana ia berperan sebagai penderita sindrom Asperger. Lalu sebagai guru di Rwanda dalam Shooting Dogs, sebagai alkoholik dalam Evening dan banyak lagi. Aktingnya juga dapat disaksikan dalam film Black Hawk Down, Ella Enchanted, King Arthur, dan miniseri Elizabeth I dimana ia mendapatkan nominasi Satellite Awards dan Primetime Emmy Awards.


Setelah The Big C, kerinduannya dengan dunia pertelevisian terobati saat ditawari peran dalam serial Hannibal sebagai agen FBI Will Graham – seorang criminal profiler. Tawaran Brian Fuller sang showrunner serial ini, langsung disabetnya. Padahal ayah dari bayi mungil Cyrus Michael Christopher Dancy ini sedang mengikuti pertunjukan broadway Venus in Fur di New York yang waktu itu masih tersisa beberapa minggu lagi.


“Wah, benar-benar tak menyangka ikut berperan serta dalam proyek ini. Walau sadis, namun ceritanya sangat kuat dan mengalir, tentang kisah Hannibal saat masih berkeliaran, sebelum terungkap FBI sebagai pembunuh berantai nan keji,” ungkap lelaki yang fasih berbahasa Prancis ini bersemangat.


“Skenarionya sangat berbeda namun merupakan pengembangan dari semua cerita di novel maupun film yang sudah ada. Kami harus banyak berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Bryan untuk mendapatkan karakter yang sesuai, dan harus berkolaborasi dengan Mads Mikkelsen. Sungguh kerja keras yang menyenangkan,” tambahnya.


Demi perannya ini, Hugh yang mampu menghilangkan aksen Inggris-nya dengan sangat baik dalam serial ini, melahap semua buku behavioral science dan profiling.


“Manariknya, orang-orang ini terus sibuk memprofilkan pembunuh, sementara si pembunuh memprofilkan korbannya. Jadi rumit,” lanjutnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hugh Dancy, Aktor Inggris yang Makin Bersinar

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/hugh-dancy-aktor-inggris-yang-makin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hugh Dancy, Aktor Inggris yang Makin Bersinar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hugh Dancy, Aktor Inggris yang Makin Bersinar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger