Daud Yordan Sudah Jalani Latihan 100 Ronde

Written By Kome land on Wednesday, March 20, 2013 | 4:46 PM


SEMARANG, Kompas.com - Juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan, sudah menjalani latihan dengan mitra tanding sekitar 100 ronde lebih untuk persiapan menghadapi penantangnya Simpiwe Vetyeka (Afrika Selatan) di Senayan, Jakarta, 14 April mendatang.

Petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut mengatakan, jumlah itu masih akan bertambah karena sisa waktu yang ada sekarang ini terus konsentrasi latihan dengan mitra tanding.

Program latihan dengan sparring partner"ini, kata petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, akan berlangsung hingga menjelang duel melawan Vetyeka.

"Awal April mendatang saya melanjutkan latihan di Jakarta dan selama di ibu kota itu juga masih menjalani program latihan dengan sparring meskipun tidak sekeras di sini (Kayong Utara)," ujar Daud, Rabu (20/3/2013).

Menurut petinju yang meraih gelar juara dunia ketika mengalahkan petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012 tersebut, sambil menunggu kedatangan petinju dari Filipina, dirinya latihan dengan mitra petinju lokal.

"Anak-anak di sini sudah menjadi sparring saya lama dan petinju Filipina yang akan menjadi mitra tanding saya hingga kini belum datang," kata petinju yang baru sekali mempertahankan gelar saat menang atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012.

Ia menambahkan, dirinya merasa optimistis bisa mempertahankan gelar juara dunia dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan tersebut meskipun Vetyeka merupakan petinju yang bagus.

Menurut dia, petinju Afrika Selatan ini memiliki pukulan yang bagus dan kemampuan yang komplit, di samping itu pengalaman bertandingnya juga bagus.

"Saya sudah beberapa kali melihat rekaman pertarungan calon lawan saya dan saya harus mewaspadainya karena saya lihat dibandingkan dua lawan saya sebelumnya, petinju Afrika Selatang ini paling berat," katanya.

Vetyeka memiliki rekor bertarung 24 kali menang (14 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah. Kekalahan terakhir yang diderita Vetyeka adalah dari rekannya Klase Mboyane, 4 April 2012.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Daud Yordan Sudah Jalani Latihan 100 Ronde

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/daud-yordan-sudah-jalani-latihan-100.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daud Yordan Sudah Jalani Latihan 100 Ronde

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daud Yordan Sudah Jalani Latihan 100 Ronde

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger