Indonesia Promosi ke Grup I

Written By Unknown on Sunday, February 10, 2013 | 4:46 PM



Piala Fed Zona Asia Oceania


Indonesia Promosi ke Grup I





Minggu, 10 Februari 2013 | 13:02 WIB













KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRA


Tim Piala Fed Indonesia 2013 resmi terbentuk, Senin (7/1), dan sudah memulai latihan bersama di lapangan tenis Senayan, Jakarta. Aldila Sutjiadi (kanan) akhirnya terpilih mendampingi Jessy Rompies, Lavinia Tananta, Ayu Fani Damayanti (kedua dari kanan ke kiri), untuk berjuang di Piala Fed, awal Februari 2013 di Astana, Kazakhstan.





JAKARTA, Kompas.com - Tim Fed Indonesia berhasil merebut tiket promosi ke Grup I Asia Oceania setelah menaklukkan tim Hong Kong 2-0 pada babak final Piala Fed Grup II Asia Oceania di Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/2).
   
Tim Indonesia yang diperkuat Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Aldila Sutjiadi bahkan tampil sebagai tim yang tidak terkalahkan mulai dari babak penyisihan di Grup A.
   
Lavinia Tananta yang diturunkan sebagai tunggal pertama menang atas Katherine IP 6-1,4-6,7-6. Lavinia yang ada di posisi 676 WTA harus berjuang susah payah melawah Ip yang berada di posisi 783 WTA.
   
"Lavinia menunjukkan perjuangan keras lawan Ip. Sempat skor 1-1 di set kedua, Lavinia akhirnya mencuri kemenangan pada set terakhir," kata Kapten Tim Suharyadi yang dihubungi lewat pesan singkat.
   
Selanjutnya, petenis putri nomor satu Indonesia, Ayu Fani Damayanti, menjadi kunci kemenangan. Ayu--pemain peringkat 454 WTA--sukses membungkam petenis andalan Hong Kong, Venise Chan, pemain peringkat 357 WTA langsung dua set 6-2,6-3.
   
"Ranking bukan segalanya. Kerja keras di lapangan dan permainan ngotot menghasilkan kebanggaan bagi negeri ini," tambah Suharyadi.
   
Lewat kemenangan Ayu, laga ketiga yang seharusnya menampilkan nomor ganda tidak dimainkan karena hasilnya sudah tidak menentukan lagi.
   
Indonesia harus turun di Grup II setelah pada tahun 2011 duduk di Grup I. Tim Fed Indonesia pernah mencicipi grup dunia hingga zaman Angelique Widjaja.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Promosi ke Grup I

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/02/indonesia-promosi-ke-grup-i.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Promosi ke Grup I

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Promosi ke Grup I

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger