2013, Anggota Dewan Sibuk Dekati Pemilih

Written By Unknown on Thursday, February 21, 2013 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar mengakui, berkurangnya anggota DPR yang beraktivitas di Kompleks Parlemen saat ini berkaitan dengan masa persiapan Pemilu 2014. Para anggota Dewan tengah sibuk mendekati konstituennya di daerah pemilihan masing-masing.


"Ya memang sekarang ini tidak ada kegiatan. Saya melihat, hari Kamis sudah tidak ada kegiatan. Jadi, mereka memilih ke dapilnya sejak Rabu hingga Minggu. Ini, kan, tahun politik," ucap Hasrul, Kamis (21/2/2013), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.


Di daerah pemilihan, kata Hasrul, para anggota Dewan melakukan diskusi dengan warga di sana. Mereka bertemu dengan kalangan taruna, lembaga swadaya masyarakat, dan kalangan ulama.


"Biasalah di daerah cipika-cipiki (cium pipi kanan-cium pipi kiri) dengan ulama, tebar pesona dengan warga, senyum sana, senyum sini. Yang biasanya tidak datang ke dapil, jadi rajin," ucap Hasrul.


Hasrul mengakui, sebagai anggota Dewan, mereka juga tidak bisa begitu saja meninggalkan tugasnya di DPR. Fraksi PPP, lanjutnya, hanya memperbolehkan kunjungan ke dapil selama tidak mengganggu agenda di DPR. Kendati demikian, tetap ada anggota Dewan yang meninggalkan tugasnya.


"Makanya, kami dari fraksi juga memberikan surat teguran. Bisa dilihat banyaknya surat teguran yang saya buat. Alhamdulillah, habis ditegur tidak lagi mengulangi kesalahannya," ucap Hasrul.


Awal tahun 2013 ini suasana berbeda terjadi di Kompleks Parlemen. Para anggota Dewan tak lagi terlihat hilir-mudik di Kompleks Parlemen. Ruang-ruang komisi pun sepi dari agenda rapat. Padahal, pada 2012, aktivitas di rumah wakil rakyat itu penuh sesak dengan berbagai aktivitas, mulai rapat komisi hingga rapat paripurna. Belum lagi rapat-rapat yang digelar oleh alat kelengkapan DPR, seperti Badan Legislasi, Badan Anggaran, dan Badan Kehormatan.


Pada tahun itu, rapat-rapat bahkan digelar sejak pagi hingga tengah malam. Namun, saat ini yang ada justru pembatalan sejumlah agenda rapat seperti yang terjadi dalam rapat Komisi II tentang RUU Pilkada. Rapat ini dibatalkan hingga dua kali. 












Anda sedang membaca artikel tentang

2013, Anggota Dewan Sibuk Dekati Pemilih

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/02/2013-anggota-dewan-sibuk-dekati-pemilih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2013, Anggota Dewan Sibuk Dekati Pemilih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2013, Anggota Dewan Sibuk Dekati Pemilih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger