Pengakuan Lance Armstrong Ditonton 28 Juta Orang

Written By Unknown on Wednesday, January 23, 2013 | 4:46 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Wawancara Lance Armstrong bersama Oprah Winfrey, melalui siaran TV kabel Oprah Winfrey Network, disaksikan oleh sekitar 28 juta penonton di seluruh dunia.


Dalam wawancara itu, Armstrong mengaku telah menggunakan doping selama bertahun-tahun menjadi seorang atlet balap sepeda. Demikian kata sumber Reuters, di Los Angeles, Selasa (22/1/2013).


Penonton acara tersebut diperkirakan dari Amerika berjumlah sekitar 12,2 juta orang dan belahan bumi lain diperkirakan sekitar 15 juta orang. Adapun yang menonton melalui tayangan online Oprah.com sekitar 800.000 orang.


Wawancara eksklusif tersebut berlangsung dalam dua bagian, masing-masing berdurasi sekitar 2,5 jam. Wawancara itu disiarkan ke lebih dari 190 negara dalam 30 bahasa melalui jaringan TV kabel.


Di Amerika Serikat, sejak awal, acara tersebut telah menyedot banyak perhatian penonton saat Armstrong secara dramatis mengakui telah menggunakan doping untuk semua tujuh gelar juara Tour de France yang diraihnya.


Sekitar 3,2 juta orang Amerika menyaksikan acara itu pada Kamis malam pertama disiarkan, kemudian saat tayangan ulang meningkat menjadi 4,3 juta orang.


Pada hari Jumat, jumlah penonton sekitar 1,8 juta orang, kemudian meningkat di tayangan ulang menjadi menjadi 2,4 juta orang. Namun, wawancara bersama Armstrong pada hari Kamis belum bisa memecahkan rekor jumlah penonton saat wawancara bersama keluarga dari Whitney Houston di akhir Maret 2012 dengan jumlah 3,5 juta penonton di AS.


Akan tetapi, OWN mengatakan siaran pada hari Jumat menandai rekor rating tertinggi dari penayangan acara di TV kabel dalam jangka pendek sampai saat ini.


Winfrey berhenti bersiaran di TV AS untuk acara Oprah Winfrey Show tahun 2011 setelah 25 tahun acara itu berlangsung. Winfrey kemudian meluncurkan Oprah Winfrey Network (OWN), sebuah program yang berorientasi pada gaya hidup, khususnya untuk para wanita muda yang telah berjuang untuk menemukan pijakan.


Wawancara bersama Armstrong sendiri berlangsung dari permintaan para pengemar Winfrey.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Pengakuan Lance Armstrong Ditonton 28 Juta Orang

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/01/pengakuan-lance-armstrong-ditonton-28.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengakuan Lance Armstrong Ditonton 28 Juta Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengakuan Lance Armstrong Ditonton 28 Juta Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger