Kathleen Tan Ditunjuk Pimpin AirAsia Expedia

Written By Unknown on Friday, January 4, 2013 | 4:48 PM


SINGAPURA, KOMPAS.com - AirAsia Expedia (AAE), sebuah entitas bisnis hasil kerja sama AirAsia, dengan perusahaan perjalanan online terkemuka di dunia, grup Expedia, hari Jumat (4/1/2013) ini mengumumkan penunjukkan Kathleen Tan sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Kathleen akan berperan dalam mengatur dan mengawasi brand Expedia, AirAsiaGo, dan bisnis Backick Online Travel Agency (OTA) di Asia Tenggara, India, Jepang, Korea, Taiwan, dan Hong Kong.

"Kami sangat senang memiliki pemimpin usaha sekaliber Kathleen untuk bergabung dengan AirAsia Expedia. Kathleen memiliki jejak rekam yang mengesankan dalam membangun AirAsia menjadi mask apai penerbangan berbiaya hemat terbesar di Asia dalam kurun waktu delapan tahun, dan kami tidak sabar untuk melihat perkembangan serupa pada AirAsia Expedia," kata CEO grup Expedia, Dara Khosrowshahi, Jumat (4/1/2013) dalam surat elektroniknya.

Kathleen sebelumnya menjabat Group Head of Commercial AirAsia dan Senior Vice President di Cina sejak tahun 2004, bertindak sebagai tangan kanan dari CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, yang mengatur kinerja AirAsia serta mengawasi hingga 15 departemen di enam kantor operasional AirAsia.

Dalam kurun waktu delapan tahun, visi strategis, keberanian, dan kepemimpinan Kathleen telah membuat pendapatan AirAsia naik sampai dua puluh kali lipat mencapai lebih dari RM 10 Miliar (3,5 miliar dollar Amerika) di tahun 2012.

Kathleen telah meningkatkan jaringan AirAsia mulai dari 20 pesawat menjadi hampir 130 pesawat, menjadikannya sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat dengan jaringan terluas di Asia Tenggara dan terkemuka di wilayah Cina.

Selain itu, Kathleen telah merubah brand AirAsia menjadi lebih keren, lebih merah, dan dikenal di seluruh dunia. Brand AirAsia telah memenangkan berbagai penghargaan, puncaknya adalah penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat ter baik di dunia selama empat tahun berturut-turut yang merupakan hasil survei dari 19 juta penumpang yang dilakukan oleh Skytrax.

Menurut Brand Finance Plc., brand AirAsia kini telah bernilai 428 miliar dollar AS. Kathleen telah menjadi tokoh yang dihargai di industri perjalanan karena prestasinya tersebut, termasuk terpilih sebagai salah satu dari 10 Most Influential Woman Leader Industri Perjalanan oleh WebInTravel dan mendapat julukan aviation legend dari Baidu, mesin pencari terkemuka di Cina.

Kathleen datang ke Malaysia tanpa mengetahui apapun tentang penerbangan. Akan tetapi kegigihan Kathleen telah membantunya mengatasi setiap tantangan dan berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu menangani pasar perjalanan Asia.




Kathleen akan berperan dalam mengatur dan mengawasi brand Expedia, AirAsiaGo, dan bisnis Backick Online Travel Agency OTA di Asia Tenggara, India, Jepang, Korea, Taiwan, dan Hong Kong.




Seiring dengan perkembangan AirAsia menuju kesuksesan di dekade kedua, kami merasa Kathlen pantas untuk meraih posisi yang lebih tinggi di AirAsia Expedia, kata CEO Grup AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes.

Fokus kami untuk lima tahun kedepan adalah layanan tambahan dan bisnis terkait. AirAsia Expedia memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dengan hadirnya Kathleen sebagai CEO, saya yakin AEE dan industri OTA akan terus meningkat karena dia memiliki cara yang unik dalam membangun sebuah brand , dan meningkatkan penjualan serta pendapatan, ujar Tony.

Dikatakan Kathleen, delapan tahun bekerja untuk AirAsia merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan dan saya berterima kasih kepada Tony, Kamaruddin, dan dewan direksi AirAsia, yang selalu memiliki keyakinan kepada saya dan memberikan saya kesempatan untuk terbang lebih tinggi di dunia AirAsia .












Anda sedang membaca artikel tentang

Kathleen Tan Ditunjuk Pimpin AirAsia Expedia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/01/kathleen-tan-ditunjuk-pimpin-airasia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kathleen Tan Ditunjuk Pimpin AirAsia Expedia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kathleen Tan Ditunjuk Pimpin AirAsia Expedia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger